Membuat Keluarga Harmonis Menurut Islam

Dalam Islam, membangun sebuah keluarga bukan hanya untuk melanjutkan keturunan, akan tetapi juga digunakan untuk menyatukan dua keluarga. Saat menjalankan kehidupan rumah tangga, Anda akan melewati berbagai masalah, baik masalah yang besar ataupun masalah yang kecil. Keluarga yang diharapkan adalah mereka yang dapat menyelesaikan masalah dengan baik. Jangan sampai masalah yang ada menimbulkan sebuah perceraian. Seperti yang Anda tahu, perceraian merupakan salah satu hal yang dibenci oleh Allah SWT. Untuk menghindari berbagai macam hal tersebut, maka sebagai seorang istri, maka Anda harus menjaga keluarga yang harmonis.

Tips Membuat Keluarga Harmonis Menurut Islam

Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat membuat keluarga yang harmonis:

  1. Mencium tangan suami saat akan berangkat kerja

Hal yang satu ini merupakan salah satu yang akan menjaga keharmonisan keluarga Anda. Saat suami Anda akan berangkat kerja, maka yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan segala kebutuhannya. Jangan lupa untuk menyajikan sarapan yang disukai suami Anda. Anda dapat mengantarkan suami Anda sampai ke depan pintu.

  1. Berdandan saat suami Anda di rumah

Berdandan tidaklah harus ketika Anda akan pergi keluar rumah. Saat Anda di rumah bersama dengan suami Anda, Anda juga patut memberikan penampilan terbaik Anda. Berusahalah untuk selalu wangi dan bersih. Ini akan membuat suami Anda betah di rumah.

  1. Saling bercerita satu sama lain

Meskipun terlihat sederhana, akan tetapi hal yang satu ini dapat membuat hubungan Anda dan suami Anda semakin baik. Anda dapat bertukar cerita tentang apa yang Anda alami dan begitu pula sebaliknya.

  1. Saling terbuka

Ketika Anda menjalani kehidupan rumah tangga, yang harus Anda lakukan adalah bersikap terbuka. Ketika ada masalah, maka ceritakan dengan suami Anda. Jangan Anda pendam sendiri dan saat Anda melihat seakan suami Anda memiliki masalah, maka Anda dapat menanyakan apa yang sedang terjadi.

  1. Berikan senyuman

Akan sangat menyebalkan ketika suami Anda pulang kerja dan Anda memasang wajah cemberut atau marah. Sambut suami Anda dengan sebuah senyuman. Senyum kepada suami adalah salah satu amal ibadah.

Demikian beberapa tips membuat keluarga yang harmonis menurut Islam.

Related posts: