Memilih Game Untuk Anak

Penggunaan smartphone saat ini bisa dikatakan sudah sangat menjamur dan semua kalangan usia sudah bisa menggunakannya termasuk anak-anak. Jika kalian sudah mengizinkan anak kalian menggunakan smartphone maka kalian harus melakukan pengawasan yang lebih ketat. Salah satu pengawasan yang perlu kalian lakukan yaitu ketika memilih game mod offline untuk anak kalian.

Pilih Game Sesuai Dengan Usia Mereka

Seperti yang kalian ketahui apa yang anak-anak tonton akan mempengaruhi pola pikir mereka nantinya salah satunya ketika mereka bermain game. Usahakan kalian memilih jenis game yang tepat untuk mereka, jangan sampai game yang dimainkan mengandung berbagai macam unsur yang tidak bermanfaat sama sekali.

Namun tenang saja untuk memilih game mod offline atau game lainnya yang sesuai dengan usia anak kalian sudah mudah untuk dilakukan terlebih lagi bagi kalian pengguna android. Hal pertama yang perlu kalian lakukan yaitu masuk ke Google Play. Setelah masuk kesana kalian pilih menu game dan kemudian kalian akan menemukan banyak kategori disana. Lalu kalian pilih keluarga dan disana akan muncul game sesuai dengan rentang usia yang berbeda. Rentang usia tersebut yaitu <5, 6-8 dan >9 dan kalian bisa pilih sesuai dengan kebutuhan  saja. Kalau perlu pilih game yang mengandung nilai edukasi di dalamnya sehingga bisa mengasah kemampuan anak.

Batasi Waktu Bermainnya

Dengan adanya layanan semacam itu tentu saja akan memudahkan kalian dalam memberikan  game android yang pas untuk sesuai dengan usia anak kalian. Kendati demikian yang perlu diingat yaitu jangan mengizinkan anak bermain game di smartphone terlalu lama karena bisa mengakibatkan beberapa dampak yang kurang baik bagi anak. Hal yang paling parah jika anak sudah kecanduan bermain game di smartphone tersebut.

Beri mereka kesempatan hanya satu kali dalam seminggu untuk bisa bermain game tersebut. Namun dari pada kalian membiarkan anak bermain game mod offline dan game lainnya sebaiknya luangkan waktu kalian untuk bermain bersama mereka. Sehingga mereka merasa mendapatkan perhatian yang cukup dari kalian sehingga pada akhirnya kalian tidak perlu menggunakan smartphone untuk menghibur mereka tentunya.

Related posts: