Memilih Makanan Penghilang Stress

Stress merupakan masalah yang sering dihadapi oleh manusia. Stress merupakan dampak dari adanya tekanan berat yang sebenarnya dapat membawa pengaruh buruk bagi kondisi medis, apalagi jika stress yang dialami merupakan stress tingkat kronis atau stress yang sangat sering terjadi. Bagi Anda yang sering mengalami masalah stress tentu saja hal tersebut sangat menekan batin Anda dan kadang dapat membuat dada terasa sesak. Bagi Anda yang sering mengalami stress maka Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi makanan-makanan berikut ini. Berikut ini akan dijelaskan mengenai makanan yang ternyata mampu mengurangi rasa stress.

Ampuh Atasi Stress Dengan Makanan Ini

Tekanan pada Anda dapat terus meningkat dan sangat mengganggu, hal tersebutlah yang sangat membuat seseorang tidak tahan atau mengalami stress. Maka dari itu jangan sampai Anda terbelenggu oleh tekanan sehari-hari. Ketika seseorang merasa stress banyak yang memilih untuk memakan sembarang makanan yang enak dilidah, padahal sesuatu yang enak dilidah belum tentu enak ditubuh. Jadi bagi Anda yang merasa stress sebaiknya mengonsumsi makanan seperti alpukat. Alpukat mengandung glutathione yang dapat memblokir penyerapan lemak tertentu yang dapat menyebabkan kerusakan oksidatif di usus. Buah yang satu ini juga mengandung beta karotin, lutein, folat dan vitamin E yang lebih banyak. Akan tetapi Anda juga harus bijak dalam mengonsumsi buah ini, sebab buah alpukat dapat dihitung sebagai asupan lemak.

Selain buah alpukat, ada juga Berry yang kaya dengan antioksidan. Buah Berry ini dapat mengurangi peradangan, membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan mencegah kolesterol darah teroksidasi. Jadi semua buah-buahan Berry yaitu Blackberry, rasberry, lalu juga tomat, pisang dan semangka mengandung vitamin c yang tinggi yang dapat mengurangi stress. Kemudian makanan lain yang juga dapat membantu mengurangi stress adalah buah jeruk, kacang mede, yoghurt, oat meal, salmon, sayuran berdaun hijau dan dark chocolate. Jadi Anda tidak dapat sembarangan memakan makanan yang hanya enak dilidah agar tidak membuat mood justru bertambah buruk, namun sebaliknya Anda dapat memakan makanan seperti yang telah dijelaskan di deskripsi di atas.

Related posts: