Mempercantik Tampilan Rambut dengan Bahan Natural

tips kecantikanBagi yang tidak berkerudung, maka rambut akan dianggap sebagai mahkota yang memang harus selalu dijaga. Pasalnya jika rambut kelihatan berantakan ataupun kusam, pasti sangat lah memperburuk tampilan. Pada akhirnya tak sedikit wanita yang akhirnya menggunakan jasa salon untuk mempercantik tampilan rambutnya, entah itu dengan melakukan creambath ataupun masker. Namun jika ingin melakukan perawatan rambut sendiri pun bukan sebuah hal yang salah. Pasalnya ada beberapa wanita juga yang lebih suka untuk merawat rambutnya di rumah. Jika Anda pun begitu, maka pergunakan lah beberapa bahan alami berikut.

Bahan Alami untuk Mempercantik Rambut

Bahan utama yang bisa Anda dapatkan itu adalah seledri. Seledri ini merupakan jenis sayuran yang sering digunakan untuk campuran sup, bakso dan lain sebagainya. Selain baunya yang harum, seledri pun punya khasiat yang cukup banyak. Dari segi kesehatan, seledri dapat turunkan tensi atau tekanan darah dari para penderita hipertensi. Selain itu seledri ini pun sering dijadikan masker bagi yang ingin memiliki tampilan rambut cantik. Cara pembuatannya, siapkan beberapa batang seledri atau sesuaikan dengan tebal dan tipisnya rambut Anda. Jika sudah maka Anda harus menumbuk atau memblendernya dengan sedikit air. Jika sudah terlihat seperti masker, maka Anda bisa langsung mengoleskannya ke seluruh bagian rambut. Anda harus membiarkannya sampai kering, baru lah bilas menggunakan air dingin.

Bahan kedua itu adalah santan. Santan bisa didapatkan dengan memarut kelapa, dan memerasnya untuk mendapatkan air perasan. Air perasan parutan kelapa itu lah yang disebut dengan santan. Santan tersebut harus dioleskan ke rambut sampai merata dan harus dibiarkan sampai mengering. Pasalnya jika tidak sampai mengering, maka santan tersebut belum meresap ke batang rambut. Santan ini berfungsi untuk melembutkan rambut, sehingga lebih kelihatan menarik. Bahan ketiga, dengan bantuan putih telur. Putih telur ini harus Anda kocok hingga mengembang lebih dulu. Jika sudah mengembang, dapat Anda oleskan ke rambut. Oleskan sampai merata, kemudian Anda harus menunggunya sampai kering. Apabila sudah kering maka Anda perlu membilasnya menggunakan air hangat lebih dulu sampai kerak telornya hilang, kemudian baru lah menggunakan air dingin dan shampo.

Related posts: