Mencegah Masuknya Merkuri Ke Dalam Tubuh

tips kecantikanMemiliki wajah yang cantik tentulah menjadi idam-idaman bagi banyak wanita. Tidak sedikit wanita yang beranggapan bahwa cantik diidentikkan dengan wajah dan kulit yang putih bersinar. Hal inilah yang membuat banyak wanita yang menggunakan berbagai macam produk pemutih untuk memutihkan wajah mereka. Kebanyakan yang menggunakan produk pemutih adalah mereka yang memiliki masalah kulit wajah yang putihnya tidak merata. Produk pemutih semakin banyak diminati oleh masyarakat membuat semakin banyaknya produk pemutih yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri. Produk pemutih yang mengandung merkuri biasanya akan memerikan efek putih yang sangat cepat. Hanya dengan penggunaan 2-3 kali saja sudah dapat memberikan efek yang signifikan. Merkuri bersifat karsinogenik, artinya dapat menyebabkan kanker. Tentulah hal ini yang membuat Anda harus menghindari berbagai macam produk pemutih yang mengandung merkuri. Selain ciri-ciri tersebut, ada berbagai macam ciri lainnya yang dapat menunjukkan bahwa produk tersebut mengandung merkuri sesuai yang telah dijelaskan di artikel sebelumnya.

Cara Mencegah Masuknya Merkuri Ke Dalam Tubuh

Jika Anda adalah salah satu orang yang sudah ketergantungan dengan produk pemutih yang mengandung merkuri tentulah akan banyak merkuri yang terkandung di dalam tubuh Anda. ada berbagai macam cara yang bisa Anda gunakan untuk mencegah merkuri masuk ke dalam tubuh. Cara yang pertama adalah dengan menghindari berbagai macam produk kecantikan yang mengandung merkuri. Merkuri di dalam produk kecantikan biasa dituliskan dengan mercurous, kolomel, dan lain sebagainya. Cara yang kedua adalah dengan menghindari berbagai macam produk kecantikan yang tidak menyertakan label bahan-bahan dari produk tersebut. hal ini tidak hanya berlaku untuk produk kecantikan saja, akan tetapi juga untuk semua macam produk makanan dan minuman.

Cara yang ketiga adalah dengan membuang berbagai macam produk yang sudah jelas mengandung merkuri dengan cara membungkusnya dengan plastik. Hal ini bertujuan untuk mencegah menyerapnya merkuri ke dalam tanah yang dapat terakumulasi oleh air tanah dan tanaman. Cara yang keempat adalah dengan melakukan konsultasi kepada dokter yang sudah ahli dalam bidang toksikologi untuk mengetahui kandungan merkuri yang terakumulasi di dalam tubuh.

Related posts: