Mengatasi Rambut Rontok

tips kecantikanRambut merupakan mahkota wanita yang harus dijaga kesehatannya agar bisa di lihat lebih menarik oleh orang lain. Salah satu hal yang biasanya dilakukan perawatan secara intensif oleh para wanita yaitu rambut. Tak sedikit wanita yang memilih untuk merawat rambutnya di salon agar tetap terlihat sangat sehat dan berkilau. Namun, banyak juga wanita yang memilih merawat sendiri rambutnya di rumah dengan menggunakan bahan – bahan yang alami. Yaps, ada banyak pilihan bahan – bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai hal masalah rambut termasuk rambut rontok. Rambut rontok ini menjadi hal yang sangat menakutkan karena ketika rambut mereka rontok berarti ada yang salah dalam perawatannya juga.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Lavender

Untuk hal ini, ada salah satu minyak yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok anda. Minyak tersebut adalah minyak lavender. Minyak lavender ini ialah ekstrak tanaman lavender yang diambil kandungan minyaknya saja. Kandungan yang terdapat dalam minyak ini pun memang sudah banyak yang tahu akan membantu dalam mengatasi masalah rambut rontok. Untuk menggunakan minyak ini sebagai bahan alaminya, Anda harus menyiapkan bahan pendukung lainnya seperti empat ons minyak almond, dan juga minyak esensial daun salam.

Untuk cara menggunakannya, pertama – tama campur dahulu enam tetes minyak lavender dan minyak daun salam juga minyak almond yang sudah disiapkan terlebih dahulu. Setelah tercampur rata, gunakan minyak ini untuk memijat kulit kepala Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, tambahkan tiga tetes minyak daun salam ke dalam shampoo yang biasa Anda gunakan dan gunakan campuran tersebut untuk mencuci rambut anda. Anda bisa dengan rutin memijat kepala Anda dengan cara ini setiap hari minimal 5 hingga 7 menit pemijatan agar hasil yang diinginkan menjadi lebih maksimal. Jika memang rontoknya sudah berkurang, Anda bisa masih tetap bisa menggunakan minyak campuran tersebut untuk dijadikan sebagai treatment yang bisa digunakan selama 1 minggu dua kali ataupun satu kali saja.

Related posts: