Mengatasi Sakit Maag dengan Mudah

Maag merupakan salah satu penyakit yang sering diderita oleh banyak orang. Meskipun demikian bukan berarti maag boleh dibiarkan begitu saja karena hal ini bisa menyebabkan penyakit yang semakin parah. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan sakit maag salah satunya adalah karena pola makan yang tidak teratur. Dan biasanya ketika maag Ini sudah parah maka segala makanan yang masuk ingin dimuntahkan kembali.

Tips Meredakan Gejala Sakit Maag

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meredakan gejala dari sakit maag.

  1. Membatasi minuman bergula

Usahakan untuk mengurangi minuman yang mengandung banyak gula karena hal ini merupakan penyebab utama dari maag. Selain itu juga jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi karbohidrat karena karbohidrat Ini mengandung gula. Apabila terlalu banyak karbohidrat dan asam lambung rendah maka perut bagian atas akan terasa nyeri. Untuk itu yang perlu dilakukan adalah dengan diet karbohidrat.

  1. Membatasi banyaknya gluten pada makanan

Untuk orang-orang yang memiliki penyakit maag maka sangat baik mengonsumsi makanan yang bebas gluten. Biasanya gelutan ini sangat mudah ditemukan pada bahan makanan seperti gandum. Makanan yang mengandung gluten perlu untuk dibatasi karena merupakan protein yang kompleks dan sulit dicerna. Bagian ingin mengatasi sakit maag maka bisa mencoba melakukan diet bebas gluten.

  1. Mengonsumsi kaldu tulang

Siapa sangka bahwa kaldu tulang ini mampu meredakan sakit maag. Pasalnya kaldu tulang yang dibuat sendiri mampu meringankan lapisan di saluran pencernaan. Pada dasarnya tulang mempunyai amino dan mineral yang mampu memberikan protein sehat untuk tubuh. Dengan mengonsumsi kaldu tulang maka beban di perut akan terasa ringan.

  1. Konsumsi cuka sari apel

Perlu diketahui bahwa cuka ini tidaklah mengurangi asam lambung. Justru suka mampu mengurangi kontraksi pada perut yang bisa menyebabkan refluks asam lambung. Sebaiknya konsumsi lah 1 hingga 2 sendok cuka pada air setiap kali sebelum makan.

Bagi yang ingin meredakan sakit lambung makan bisa melakukan beberapa cara tersebut. Banyak orang yang telah membuktikannya dengan efektif. Jika maag ini dibiarkan, maka bisa menyebabkan radang pada lambung.

Related posts: