Mengatur Posisi Duduk yang Benar untuk Gaming

Kursi gaming murah saat ini sedang menjadi incaran banyak gamer. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki kursi gaming bagi para gamer, khususnya yang memang menghabiskan separuh harinya untuk bermain game, menjadi kebutuhan wajib.

Aktivitas gaming yang nampaknya sepele, hanya duduk di depan komputer, ternyata bisa menguras energi lebih dan bahkan bisa memberikan efek yang buruk untuk jangka panjang jika masih dilakukan dengan posisi yang asal-asalan.

Apalagi seorang gamer butuh konsentrasi tinggi dan gerakan refleks tangan dan otak yang baik. Jika tidak didukung dengan posisi duduk dan kenyamanan tubuh saat bermain gameĀ  maka akan bisa menurunkan performa gaming dengan sangat drastis. Namun ternyata memilih kursi gaming yang harganya lumayan itu memang tidak mudah.

Selain kita harus bisa memilih kursi gaming murah, sebaiknya juga ada beberapa hal yang wajib menjadi patokan sebelum kita memilih atau memutuskan untuk membeli suatu kursi gaming. Tidak hanya sekedar murah, atau memiliki desain yang keren, atau hanya membeli merek yang bagus. Namun juga perlu diperhatikan hal detail lainnya yang kaitannya dengan kualitas dan kenyamanan.

Beberapa Pertimbangan Beli Kursi Gaming

Berikut ini adalah beberapa poin yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum memutuskan membeli kursi gaming

  1. Kualitas bahan. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas bahan itu sendiri. Mulai dari rangkanya, Anda bisa memilih kursi gaming dari rangka baja atau jenis logam lainnya yang kuat dan punya daya tahan bagus. Perhatikan pula kulit sintetis, dan busanya. Pilihlah jenis kulit yang tidak mudah robek, dan busa yang tidak mudah kempes.
  2. Ruang duduk yang lebar. Tidak sekedar modelnya yang bagus, namun juga apakah kursi gaming tersebut memberikan ruang duduk yang cukup. Karena jika terlalu sempit, maka akan menyulitkan Anda dalam memberikan ruang gerak tubuh.
  3. Mempunyai fitur atau kelebihan. Tentu saja jika Anda memilih suatu kursi gaming Anda harus perhatikan apakah kursi yang Anda pilih memiliki fitur khusus atau kelebihan yang lain dari kursi gaming murah lainnya yang juga memiliki kualitas yang sama.

Related posts: