Mengenal Folding Gate

Rumah sering kali menjadi tempat penyimpanan sebuah aset yang berharga seseorang, apalagi tempat usaha yang sudah pasti hampir semua yang ada di dalam tempat tersebut adalah sesuatu yang berharga dan harus dijaga keamanannya. Folding Gate adalah salah satu jenis pintu yang biasanya bermaterial logam, dengan memilih untuk memasang jenis pintu ini merupakan salah satu usaha seseorang dalam mengamankan rumah dan tempat usaha anda.

Alasan

Beberapa orang berpendapat bahwa sebenarnya tidak perlu memberikan pengamanan ekstra untuk tempat usaha atau rumah mereka, cukup dengan pintu biasa dan menguncinya. Pendapat itu bisa dibilang adalah penyesatan karena kita tidak benar-benar tahu yang akan dihadapi di kemudian hari. Alasan mengapa orang memilih Folding Gate sebagai pengaman tempat mereka adalah :

  • Aman

Keunggulan yang bisa diambil pertama adalah keamanan yang didapatkan dari jenis pintu ini, karena biasanya bahan pembuatnya adalah logam, maka jenis pintu ini menjadi salah satu pilihan utama karena keamanannya.

  • Praktis Digunakan

Sejujurnya ada orang yang beranggapan bahwa jenis pintu ini sangat susah digunakan karena berat saat akan dibuka atau ditutup, anggapan ini sepenuhnya keliru. Meskipun berbahan dasar logam, keunggulan Folding Gate adalah tetap praktis dan ringan untuk digunakan. Sistem rel yang bekerja dengan baik akan meringankan proses buka dan menutupnya.

  • Relatif Murah

Jika dihitung berdasarkan masa pakai dan manfaat jenis pintu ini merupakan jenis yang relatif paling murah di antara yang lain. Memang kalau hanya dilihat dari biaya awal pembuatan dan pemasangan akan terlihat mahal, tapi manfaat yang didapatkan dari pintu jenis ini jelaslah tidak ada duanya.

Kelemahan Jenis Pintu Ini

Kelemahan Folding Gate hanyalah biaya pembuatan dan pemasangan di awal seperti yang tadi sudah dijelaskan, tapi biaya ini menjadi tidak terasa mahal jika orang yang menggunakannya sangat paham manfaat dari menggunakan jenis pintu ini untuk mengamankan rumah dan atau tempat usahanya. Tentunya kelemahan ini tidak sepenuhnya bisa dibilang kelemahan karena rasa aman memanglah mahal bahkan bisa lebih mahal dari ini.

Related posts: