Mengenal Makanan Sehat Untuk Perkembangan Janin

Sangat penting sekali bagi calon ibu secara rutin memperhatikan perkembangan janin. Termasuk memilih makanan yang dikonsumsi. Tentu saja tujuan memilih makanan yang tepat supaya kandungan Anda tetap dalam kondisi yang normal dan sehat. Tentu saja tidak semua makanan itu baik untuk para ibu hamil dan beberapa di antaranya harus benar-benar dihindari. Sehingga, memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi bertujuan supaya nutrisi tetap tercukupi.

Konsumsi Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi oleh para ibu hamil. Kandungan kaolin dalam telur tentu saja sangat bermanfaat bagi perkembangan otak si janin. Kurangnya asupan kolin tentu saja memberikan risiko fungsi otak menurun bagi janin. Mengonsumsi telur memang sangat dianjurkan karena, memang telur adalah sumber makanan yang hampir semua nutrisi dibutuhkan oleh para ibu hamil.

Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan sumber alami omega-3 yang sangat dibutuhkan bagi kesehatan janin. Sangat disarankan bagi para ibu hamil untuk mengonsumsi ikan salmon secara rutin.

Konsumsi Sayuran hijau

Sayuran hijau banyak mengandung manfaat bagi setiap orang terutama para ibu hamil. Beberapa jenis sayuran hijau yang wajib untuk dikonsumsi para ibu hamil seperti bayam, kale dan brokoli. Kandungan vitamin seperti vitamin A, C, K, Zat besi, kalium dan float memberikan manfaat yang sangat baik bagi perkembangan janin ibu hamil.

Konsumsi daging sapi

Daging merupakan salah satu sumber protein yang memiliki kualitas tinggi. Sebab kandungan nutrisi daging sapi seperti vitamin B, kolin, zat besi dan sebagainya sangat dibutuhkan wanita hamil.

Kacang-kacangan

Kacang memiliki kandungan nutrisi yang juga sangat baik bagi ibu hamil. Kandungan tersebut seperti asam float, kalium, magnesium, asam lemak esensial dan protein. Tentu saja kacang bisa menjadi salah satu camilan sehat bagi para ibu hamil.

Bagi para wanita hamil memang sangat perlu sekali memperhatikan konsumsi makanan yang tepat dan sehat. Sehingga hal ini sangat baik bagi perkembangan janin yang lebih sehat dan tentu saja menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Related posts: