Mengunjungi Pantai Wohkudu Nan Mungil

Pantai Gunungkidul memang surganya penikmat pantai sebab sepanjang garis pantainya merupakan destinasi wisata pantai yang sangat diminati wisatawan. Sehingga tidak mengherankan jika selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah Pantai Wohkudu yang kecil mungil karena memiliki garis pantai tidak lebih dari 20 meter. Dan untuk bisa mencapai pantai tersebut Anda harus melalui jalanan yang cukup sulit karena harus melewati perkebunan warga dengan jalan setapak dan menuruni perbukitan di Desa Girikarto Dusun Wiloso kabupaten Gunungkidul. Lokasinya yang terpencil membuatnya sedikit jauh dari pemukiman dan belum ada fasilitas yang memadai di lokasi wisata ini dan restribusinya hanya pada saat memasuki gerbang Pantai Kesirat.

Keunikan Pantai Wohkudu Yang Eksotis

Memang tidak pengelola di Pantai Gunungkidul ini sehingga terbuka untuk umum selama 24 jam karena itulah Anda bisa berkemah di dekat pantai tersebut pada tanah yang menghampar rerumputan hijau. Pasirnya yang berwarna putih ini memiliki ombak yang cukup besar dan diapit oleh bukit yang cukup tinggi dan tidak bisa di daki kecuali panjat tebing. Pantai ini masih cukup alami karena masih jarang sekali wisatawan yang datang. Mungkin pantai ini terlalu terkenal seperti pantai lainnya sehingga masih cukup sepi pengunjung. Sehingga pada hari-hari tertentu menjadi pantai pribadi bagi Anda karena tidak ada pengunjung lain yang datang ke Pantai Wohkudu ini.

Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta yaitu hanya sekitar 45 Km atau tidak lebih dari 1,5 jam perjalanan. Akan tetapi tidak banyak petunjuk arah menuju Pantai Wohkudu ini sehingga jika Anda belum paham maka bisa banyak bertanya dengan penduduk yang Anda lewat. Untuk lebih mudahnya Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Kesirat. Sebelum sampai Pantai Kesirat terdapat petunjuk Pantai Wohkudu yang terdapat parkiran mobil dan motor maka Anda bisa menitipkan mobil di situ dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek. Dengan demikian Anda sampai di obyek wisata Pantai Gunungkidul yaitu Pantai Wohkudu yang mungil nan eksotis.

Related posts: