Mengusir Dinginnya Dieng Dengan Makanan

Artikel kali ini akan membahas mengenai makanan khas yang perlu Anda coba ketika mengikuti open trip Dieng dari Purwokerto. Purwokerto merupakan ibu kota kabupaten Banyumas yang menjadi tempat pusat administrasi pemerintah Kabupaten Banyumas. Di Purwokerto terdapat stasiun besar yang menjadi tempat pemberhentian berbagai jenis kereta dari berbagai tempat.

Bagi Anda yang hendak melakukan trip ke Dieng harus berhenti diĀ  stasiun Purwokerto karena tidak ada stasiun di daerah Dieng. Kemudian setelah itu Anda dapat bergabung dengan rombongan trip untuk meneruskan perjalanan menuju Dieng menggunakan motor maupun mobil. Jadi ketika Anda hendak mengunjungi Dieng, Purwokerto dapat dikatakan sebagai tempat transit sebelum sampai di Dieng. Jika Anda menaiki bus bisa langsung turun di terminal Wonosobo yang terletak tidak jauh dari dataran tinggi Dieng.

Hangatkan Tubuh Dengan Makanan Khas Dieng

Dieng memiliki makanan khas yang bisa dinikmati oleh para wisatawan sebagai suatu kuliner khas dengan berbagai kearifan lokalnya. Bagi Anda yang sedang melakukan trip ke Dieng, kami sarankan untuk makan makanan khas yang ada di Dieng yang mungkin akan sulit Anda temui apabila di daerah asal.

Kesuburan tanah di dataran tinggi Dieng membuatnya cocok untuk ditanami berbagai jenis tanaman sebagai sumber pertanian. Sayuran yang ditanam di daerah Wonosobo dan Dieng telah terkenal dan sering di pasok ke pasar Purwokerto. Berikut ini beberapa makanan khas yang bisa Anda makan saat mengikuti open trip Dieng dari Purwokerto.

  • Buah Carica

Buah ini berbentuk sangat mirip dengan pepaya, namun ternyata berbeda. Buah carica merupakan salah satu buah khas yang ada di dataran tinggi Dieng dengan bentuk yang mirip dengan pepaya dalam ukuran yang mini. Bagi Anda yang sedang mengikuti open trip Dieng dari Purwokertowajib mencoba buah yang menjadi komoditi khas Dieng.

  • Mie Ongklok

Wonosobo memiliki makanan mie yang sangat khas dan memiliki keunikan rasa karena seporsi mie akan diberi bumbu khusus seperti campuran tepung kanji, bumbu kacang, dan bumbu rahasia lainnya. Mie ini pun disajikan dengan sayuran segar yang ditanam di tanah Dieng dan Wonosobo yang subur.

Related posts: