Motivasi Sukses Ala Nikson Nababan

Sebuah kesuksesan bukanlah hal instan yang mudah didapatkan seperti membalikkan telapak tangan. Meraih kesuksesan butuh perjuangan yang ekstra agar dapat tercapai. Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan membagikan kisah perjuangannya semasa ia muda sebelum meraih gelar nomor satu di Tapanuli Utara. Semangatnya dalam berjuang meraih cita-cita sangatlah menginspirasi untuk orang-orang di sekitarnya.

Apa yang Memotivasi Nikson Nababan untuk Menjadi Sukses ?

Perjuangan tanpa dibarengi dengan motivasi nampaknya agak kurang, kira-kira apa saja hal yang membuat seorang Putra daerah Siborongborong ini pada akhirnya mampu meraih cita-cita menjadi pemimpin daerahnya.

  • Saat muda dulu Bupati Tapanuli Utara pun mengalami berbagai rintangan dalam hidup yang hampir membuat ia menyerah. Saat ia melamar kerja di berbagai perusahaan dan tidak ada yang menerimanya, saat ia harus bekerja sebagai jurnalis dengan gaji yang kecil, saat ia harus ngamen dari cafe ke cafe dan lain sebagainya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada orang yang terlahir langsung sukses. Semuanya memiliki tahapannya masing-masing.
  • Pria kelahiran Desa Siborong-borong sekitar 46 tahun yang lalu ini juga termotivasi dengan kesuksesan rekan-rekan satu desanya. Saat ia muda banyak temannya yang sudah pergi merantau dan pulang bisa membawa uang untuk keluarganya. Nikson Nababan pun demikian ia merantau dengan cita-cita untuk meringankan beban keluarganya di rumah. Kesuksesan teman-temannya ia menjadi motivasi tersendiri baginya.
  • Pria yang lahir dengan marga Nababan ini pun sangat pandai melihat peluang. Saat itu ia melihat peluang bisnis dalam bidang makanan. Alhasil ia dan istrinya pun membuka sebuah cafe.
  • Putra Siborongborong ini juga sangat pandai memanfaatkan kesempatan. Untuk mewujudkan keinginannya memajukan daerah ia bergabung dengan kakaknya untuk menjadi pengurus partai politik. Mulai dari sinilah karir politiknya dimulai. Pada tahun 2014 adalah pertama kalinya ia terpilih menjadi seorang bupati. Kesuksesannya menjadi seorang Bupati membuatnya ia terpilih lagi pada pemilu kali ini.

Itulah motivasi yang dapat meningkatkan semangat perjuangan Nikson Nababan. Kalau kamu apa semangat suksesmu ?

Related posts: