Olahraga Yang Bagus Untuk Kecantikan

tips kecantikanOlahraga memang bagus bagi kesehatan, apalagi jantung dan paru-paru. Tapi tahukan Anda kalau olahraga juga sangat bagus untuk kesehatan kulit? Mungkin banyak yang beranggapan kalau olahraga malah membuat kulit kotor, kering, bahkan bisa menimbulkan belang. Ternyata itu semua salah. Olahraga sendiri mampu membantu kebersihan kulit dari dalam. Aliran darah akan meningkat sehingga oksigen dan nutrisi mampu disalurkan dengan baik ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit. Selain itu kotoran juga akan terbawa keluar, begitu juga radikal bebas. Olahraga yang baik juga mampu menghindarkan diri dari stress yang membuat wajah terhindar dari jerawat dan produksi minyak berlebih bisa ditekan karena hormon stress bisa dicegah. Ditambah lagi olahraga mampu mendukung produksi kolagen yang semakin lama semakin berkurang dengan terus bertambahnya usia. Olahraga dengan benar mampu mengoptimalkan kondisi kulit untuk menghasilkan kolagen.

Nah, agar olahraga juga bisa membuat kulit menjadi sehat dan tampak indah, beberapa jenis olahraga sangat direkomendasikan. Aerobik adalah jenis olahraga dengan melakukan jogging, berjalan kaki atau naik sepeda. Aerobik mampu meningkatkan jumlah oksigen dalam darah dan meningkatkan kekebalan tubuh. Jenis olahraga selanjutnya adalah angkat beban. Olahraga ini bisa dilakukan di pusat kebugaran dengan bantuan pelatih profesional. Tidak perlu melakukan angkat beban berlebihan. Angkat beban juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Contoh olahraga angkat beban di rumah bisa dilakukan saat sedang merapikan rumah, menata buku, dan kegiatan lain. Selanjutnya adalah yoga dan pilates. Olahraga ini mampu mengencangkan pinggul, perut, juga panggul. Sebelum melakukan yoga atau pilates, lakukanlah peregangan terlebih dulu. Dengan peregangan, otot di bawah kulit akan mendapatkan oksigen yang cukup.

Saat melakukan olahraga akan lebih baik jika tidak dilakukan di bawah sinar matahari langsung. Menurut penelitian, sinar matahari mampu meningkatkan resiko kanker kulit dan membuat kulit tampak lebih tua. Setelah melakukan olahraga, bersihkan badan dengan mandi hingga bersih agar pori-pori kulit tidak tertutup. Gunakan sabun berbahan alami dan lembut di kulit, kemudian gunakan pelembab setelah mandi. Selamat berolahraga agar kulit tetap cantik dan sehat.

Related posts: