Peluang Usaha Jamur Tiram

peluang usahaMencari usaha yang pas untuk di kembangkan sebagai mata pencaharian bisa di bilang gampang-gampang susah. Apalagi banyaknya pelaku usaha yang sudah banyak ada sehingga Anda pun bingung untuk menemukan usaha yang pas yang bisa Anda jadikan peluang usaha yang menghasilkan untuk Anda dan keluarga baik itu dalam skala kecil hanya untuk sampingan ataupun untuk penghasilan utama Anda. Pasalnya jika Anda harus bekerja di suatu tempat ataupun instansi pastilah harus menaati aturan dan perintah yang ada di dalamnya dan itu cukup sulit pastinya.

Untuk itu Anda bisa memulai usaha Anda sendiri di rumah. Usaha jamur tiram, usaha yang satu ini tidak memerlukan modal cukup besar pas untuk Anda yang memiliki modal cukup kecil tetapi ingin mencoba peruntungan karena usaha sekecil apapun bisa lebih besar dan semakin besar jika di lakukan dengan telaten dan benar. Usaha jamur tiram ini bisa Anda dilakukan di rumah karena tidak memerlukan ruang khusus untuk di gunakan. Untuk memulai usaha ini jika Anda tidak ingin repot dan susah payah dalam pembuatan baglog atau media tanam jamur ini apalagi Anda masih pemula, Anda bisa membeli baglog yang sudah jadi sebagai awal. Anda bisa membeli sekitar 500 baglog atau terserah Anda sesuai dengan modal yang Anda punya. Baglog bisa Anda tata di dalam rumah Anda yang memiliki ruang cukup lebar dan tidak terpakai. Ataupun di ruangan lainya sekalipun. Tatalah dengan menggunakan rak-rak dan pastikan ruangan tersebut dalam keadaan lembap. Anda hanya perlu menyiram dua kali sehari saja dan tunggu hingga jamur bisa di panen dan Anda bisa menjualnya langsung ke pasaran.

Pasalnya jamur ini banyak sekali peminatnya. Jika Anda memulai usaha ini dengan cara seperti di atas, setelah Anda memiliki modal cukup Anda bisa membuat media tanam dan pembibitan sendiri di rumah Anda sehingga pengeluaran untuk modal usaha semakin kecil dan Anda bisa menikmati hasilnya. Jangan takut untuk memulai usaha sekecil mungkin, selama Anda telaten dalam mengerjakan Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Related posts: