Pemahaman Best Incubator Indonesia

best incubator indonesiaSobat, pernahkah kamu mendengar istilah best incubator Indonesia dan acceleration? Mungkin kedua istilah ini akan terdengar asing bagi kalian ya. Apalagi jika kalian belum pernah menguasai ilmu ekonomi atau ilmu bisnis. Namun bagi mereka anak yang kuliah di manajemen, bisnis, atau akuntansi mungkin tidak akan kaget dengan istilah tersebut. Karena kedua istilah tersebut biasanya dipakai dalam perusahaan. Kedua istilah itu lebih tepatnya mengatur finansial suatu perusahaan. Maka tidak akan heran jika anak manajemen, bisnis, atau akuntasi paham dengan kedua hal tersebut. Nah bagi kamu yang bingung dan terasa asing dengan kedua istilah di atas, yuk kita cari tahu disini dan perbedaannya seperti apa.

Perbedaan Best Incubator Indonesia Dan Akselerator

Sobat, sebelum kita mengetahui perbedaan dari best incubator Indonesia dan akselerator, alangkah lebih baik kita tahu dulu arti dari kedua istilah ini. Perlu kita ketahui bahwa incubator merupakan layanan yang diberikan oleh suatu perusahaan kepada perusahaan lainnya yang mengurusi finansial dari perusahaan yang melakukan kerjasama itu. Biasanya incubator dilakukan pada perusahaan-perusahaan yang baru membuka bisnisnya. Suatu perusahaan tentu akan membutuhkan konsep dari bisnis yang akan dijalankan. Selain itu, perusahaan juga akan menyusun model bisnis dan produk awal yang akan diperdagangkan. Nah dalam membangun itu perusahaan akan membutuhkan bantuan dari para incubator. Melalui incubator inilah finansial akan dikelola.

Lalu bagaimana dengan akselerator? Jika incubator hanya berfokus pada awal terbangunnya perusahaan hingga menjadi siap untuk “beranak”, maka akselerator inilah yang akan melanjutkan keperanakan itu. Dengan istilah lain bahwa akselerator akan memantapkan sistem keuangan yang ada. Adapun perbedaan dari kedua hal itu dilihat dari waktunya. Incubator itu biasanya dijalankan dalam kurun waktu minimal 6 bulan, sedangkan untuk akselerator ini hanya setengahnya saja yakni cukup 3 bulan. Selain itu, incubator juga dapat berjalan hingga 18 bulan. Nah itulah perbedaan mengenai best incubator Indonesia dan akselerator. Sekarang sudah tahu kan perbedaan dari kedua istilah di atas?.

Related posts: