Pemilihan Warna Yang Pas Untuk Setiap Ruangan

Dekorasi rumah yang mewah dan megah tentu saja perlu peran penting dalam pemilihan aksesoris untuk dipajang di rumah Anda. Begitu pun dengan memilih batuan marmer sebagai desain untuk rumah Anda haruslah tepat dan pemilihan warnanya pun tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarenakan poles marmer yang sangat mahal, dikenakan biaya per meter pada setiap ruangan. Maka dari itu, komposisinya harus tepat. Jika komposisi bangunan salah dan kacau hanya karena salah dalam pemilihan marmer akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam memperbaikinya. Untuk mengurangi tingkat kesalahan, Anda harus berkonsultasi dengan perancang profesional yang ahli dalam pemasangan marmer.

Pemilihan Warna

Marmer merupakan salah satu bahan yang dijadikan pelengkap untuk keindahan dalam rumah yang sudah diterapkan sejak zaman dahulu. Berikut ini adalah tips dalam memilih warna yang baik dan cocok untuk perancang dan klien dalam poles marmer:

  • Stok disesuaikan dengan yang tersedia di pasaran

Carilah stok marmer yang banyak tersedia warnanya di pasaran. Hal ini perlu dipaparkan pada klien yang masih awam tentang masalah kondisi marmer di pasaran.

  • Menyesuaikan selera klien

Dalam pemilihan warna yang bagus tentunya atas dasar selera klien. Tetapi untuk klien yang awam juga tidak boleh lepas dari peran perancang yang akan mengerjakan dekorasi rumah Anda. Oleh karenanya, selalu konsultasikan dengan klien warna apa saja yang ada dan tidak ada tersedia di pasaran.

  • Menyesuaikan dengan fungsi suatu ruangan

Dekorasi akan menjadi mewah apabila kita memilih warna yang sesuai dengan ruangannya. Sebagai contoh, di ruang tidur lebih bagus menggunakan warna gelap seperti abu-abu atau cokelat tua yang mempunyai kesan dingin dan teduh.

  • Dan harus menyesuaikan dengan perabot rumah yang ada

Jika terdapat banyak perabot di rumah Anda, maka warna yang cocok adalah warna terang. Warna tersebut akan menonjolkan keluasan dan kelapangan dari ruangan Anda.

Tips dalam pemilihan warna ini sangat membantu klien dan yang merancang agar dapat menghasilkan karya yang indah dengan poles marmer. Warna yang cocok dan pas pada setiap ruangan akan memberikan efek megah pada ruangan Anda. Harga yang dipatok saat memasang marmer adalah dihitung per meter, dengan kisaran harga Rp.50.000 sampai Rp.75.000/meter.

Related posts: