Pentingnya Membaca Doa Ibu Hamil

doa ibu hamilMendengar sebuah kabar gembira dengan adanya berita kehamilan memang merupakan suatu momen yang sangat luar biasa sekali. Banyak sekali hal-hal yang perlu dipersiapkan termasuk juga doa ibu hamil. Doa ini menjadi salah satu pembantu agar persalinan menjadi mudah dan lancar. Selain itu, dengan doa ini selalu diharapkan agar usia kehamilan selalu dalam keadaan yang sehat dan prima. Sehingga si ibu dan si jabang bayi selalu didalam lindungan-Nya. Karena biasanya, ketika seorang ibu cuek dengan kehamilannya. Sangat dikhawatirkan jikalau nantinya akan ada gangguan-gangguan yang mungkin menghambat kehamilan apalagi proses kelahiran. Nah, berikut ini beberapa doa yang penting untuk dibaca atau diamalkan selama proses kehamilan.

7 Surat Penting Untuk Doa Ibu Hamil

Selama proses kehamilan, seorang bayi meskipun di dalam kandungan bisa merasakan dan mendengar apa-apa yang si ibu bicarakan dan dengarkan. Itulah mengapa banyak sekali ilmuan yang menganjurkan bagi si ibu hamil, agar memperdengarkan bacaan-bacaan ayat suci alquran. Namun ada juga ilmuan yang berpendapat, bahwa selain surat alquran si bayi juga bagus apabila diperdengarkan musik-musik klasik. Sehingga si bayi akan mengolah otak mereka selama tumbuh di dalam kandungan. Adapun doa ibu hamil yang diambil dari ayat suci alquran diantaranya adalah sebagai berikut ini. Pertama surat yang biasa dibacakan selama ibu sedang hamil adalah surat Alfatihah. Surat Alfatihah ini dipercaya bisa menjadi penenang bagi si ibu dan bayi yang ada dalam kandungan. Kemudian surat Al-Mukminun ayat 12-14, surat Al Baqarah ayat 233, surat Al-Luqman ayat 12-14, surat Al-Ahqaf ayat 15, dan surat Maryam serta surat Yusuf yang dipercaya sebagai doa agar si buah hati memiliki kecantikan seperti Maryam dan ketampanan seperti nabi Yusuf Alaihisalam.

Semua bacaan doa silahkan disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. karena setiap orang pasti memiliki kepercayaan dan kebutuhannya masing-masing. Yang terpenting adalah si ibu dan si jabang bayi sehat dan bisa melahirkan dengan lancar. Sehingga ketika bayi lahir, mereka akan berada dalam keadaan yang sehat Wal afiat berkat kekuatan doa ibu hamil.

Related posts: