Pentingnya Membersihkan Bekas Make Up Pada Wajah

Memakai make up merupakan kebiasaan sehari-hari para wanita. Dengan menggunakan make up, akan memberikan kesan cantik pada wajah kita sehingga terlihat lebih berseri. Namun terkadang banyak wanita juga yang lupa bahwa setiap malam ketika akan beristirahat, make up itu harus dibersihkan dan dihilangkan dari wajah. Jangan sampai make up itu masih menempel sampai bangun di pagi hari. ketika Anda tidak membersihkan bekas make up, itu akan sangat berisiko besar terhadap kesehatan kulit wajah kita. Tidak heran jika setelah menggunakan make up dan tidak dibersihkan, efek yang biasa dirasakan seperti gatal-gatal dan memerahnya kulit wajah itu biasa terjadi. Rasa gatal pada kulit wajah kita itu akibat dari kandungan-kandungan bahan kimia dalam produk make up yang tidak dibersihkan dari wajah kita.

Waspada Terhadap Bahan Kimia Pada Make Up

Penggunaan make up yang berlalu banyak dan selalu berganti-ganti produk ternyata dapat mengundang berbagai penyakit. Sebenarnya kecantikan pada wajah kita tidak harus selalu menggunakan make up yang terlalu banyak dan juga terlalu tebal, dengan penggunaan sedikit pun akan memberikan kecantikan pada wajah kita. Tetapi ketika menggunakannya secara berlebihan justru bukan mempercantik tetapi akan mengundang berbagai penyakit. Meskipun tidak bisa langsung dirasakan pada hari itu juga tetapi efek samping itu akan datang dalam waktu beberapa lama setelah pemakaian.

Beberapa bahan kimia dalam make up yang bisa menyebabkan penyakit setelah penggunaannya yang berlebihan seperti furan, polychlorinated, toiletries dan bahan kimia yang lainnya karena bersifat toksik atau racun. Racun bagi kesehatan kulit dan efeknya bisa sampai masuk ke dalam tubuh seperti penyakit kanker. Memang sangat mengerikan jika kita berbicara banyak mengenai penggunaan make up berlebihan atau bahkan ada yang selalu berganti-ganti produk. Jika kita bisa membatasi penggunaan make up sehari-hari dan kita selalu menjaga kebersihan wajah kita setiap harinya dari berbagai bekas make up maka itu akan mengurangi risiko datangnya penyakit kanker yang sangat menyeramkan. Karena penyakit sepeti itulah yang bisa memacu penyakit lain juga datang lagi ke dalam tubuh kita.

Related posts: