Periksakan Diri Ke Dokter Retina

Dokter RetinaPenyakit retina dapat timbul disebabkan karena kurang baik dalam gaya hidupnya. Untuk mencegah hal tersebut hindari pola hidup yang tidak sehat. Karena pola hidup sehat itu penting. Semakin canggihnya teknologi semakin canggih pula kita dalam menggunakannya. Pada jaman sekarang kita hidup di jaman milenial (generasi z) Pada generasi z mempunyai kesamaan dengan generasi Y, tapi mereka mampu menggunakan teknologi sebagai kebutuhan mereka seperti halnya menggunakan aplikasi WhatsApp atau line lebih memudahkan mereka dalam berkomunikasi dengan kerabat atau teman. Mereka lebih cenderung menyukai berkomunikasi dengan orang lain lewat dunia maya jika dibandingkan di dunia nyata.  Sehingga mereka yang hidup pada generasi z saat ini bisa dikatakan apatis karena terlalu sibuk dengan dunianya. Bagi mereka yang sering menggunakan teknologi seperti gadget atau yang biasa kita sebut dengan handphone sampai berjam-jam akan membuat mata mereka menjadi lebih mudah cepat lelah karena terdapat radiasi pada teknologi tersebut sehingga mempercepat mata anak-anak menjadi mengalami kerusakan. Lama kelamaan bagian retina pada mata akan mengalami kelainan. Segeralah untuk periksa ke dokter retina.

Tips Dari Dokter Retina

Beberapa tips dari dokter retina agar kamu terhindar dari berbagai macam penyakit mata.

  1. Periksakan secara rutin mata Anda ke dokter

Jika Anda memeriksakan mata Anda secara berkala maka mata Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit mata.

  1. Gunakan kacamata hitam

Agar mata Anda terhindar dari berbagai serangan langsung mengenai kontak mata seperti pancaran sinar ultraviolet, debu maupun kotoran gunakanlah kacamata mata. Terutama gunakanlah pada saat Anda berkendara.

  1. Konsumsilah makanan yang baik untuk kesehatan mata

pilihlah makanan atau buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A dan vitamin C seperti wortel, tomat dan sayuran hijau atau bisa juga dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan salmon. Karena dengan Anda mengonsumsi ikan akan berpengaruh pada kesehatan macula Anda. Macula merupakan bagian mata yang berfungsi untuk penglihatan secara pusat. jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang terlalu banyak lemak jenuh maka bisa berpengaruh terhadap macula terutama di bagian tengah retina

  1. Perlu istirahat yang cukup.
  2. Jangan biarkan mata Anda untuk berlama-lama menatap layar laptop
  3. Mencuci tangan sebelum tangan menyentuh mata ataupun lensa mata

Demikian tips dari dokter retina agar terhindar dari bahaya penyakit mata. Semoga hal tersebut dapat mencegah kita dari penyakit yang Anda tidak inginkan.

Related posts: