Pertimbangan Utama Yang Harus Dilakukan Saat Memilih Mixer

Mixer adalah salah satu alat yang sering digunakan untuk membuat kue. Dengan bantuan alat berupa mixer, maka Anda tidak perlu repot-repot untuk mengaduk telur dan gula hingga larut sempurna saat membuat kue, atau mengaduk bahan-bahan kue lainnya agar lebih merata. Ada dua jenis mixer yang sering digunakan yaitu hand mixer dan stand mixer yang bisa ditemukan di toko yang jual mixer roti.

Tips Memilih Mixer Untuk Usaha

Hand mixer biasanya lebih sering digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan, hand mixer bentuknya lebih sederhana. Namun, hand mixer tidak memiliki tempat untuk menaruh adonan secara khusus. Hal tersebut akan membuat Anda membutuhkan beberapa tempat untuk mengaduk adonan saat membuat kue. Berbeda dengan mixer roti berupa stand mixer, Anda tidak perlu repot lagi untuk menggunakan tepat adonan lainnya. Karena sudah terdapat tempat untuk menaruh adonan secara khusus.

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan saat akan membeli mixer roti adalah tentang kebutuhan. Bagi Anda yang baru merintis usaha kue, maka sebaiknya pilihlah hand mixer. Selain bentuknya yang lebih sederhana, hand mixer juga dijual dengan harga yang lebih murah. Sedangkan mixer roti berupa stand mixer jauh lebih mahal untuk merek tertentu. Merek mixer juga menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan kualitas mixer.

Merek mixer memang beragam jenisnya. Semakin terkenal merek mixer yang dijual di tempat jual mixer roti tersebut terutama di dunia baking, maka akan semakin mahal pula harganya. Namun, tentunya semakin mahal harganya, maka semakin tinggi pula kualitasnya. Jadi jika Anda ingin membeli hand mixer dengan kualitas yang tinggi, maka Anda harus merogoh kocek paling tidak Rp 2 juta hingga Rp 5 juta. Sedangkan untuk stand mixer berkualitas tinggi berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

Bobot mixer juga harus dipertimbangkan. Sebab, semakin berat bobotnya, maka akan semakin tangguh dan tidak mudah bergetar saat digunakan. Anda tentunya akan merasa kerepotan saat menggunakan mixer yang mudah berlari ke sana-kemari saat digunakan. Oleh karena itu, saat Anda mengunjungi toko jual mixer roti, tanyakan bobot mixer tersebut kepada karyawan toko.

Related posts: