Pertimbangkan Dalam Mengaplikasikan Partisi Ruangan

partisi ruanganSebuah hunian saat ini memiliki beragam bentuk dari yang sederhana hingga modern, dengan berbagai ukuran dan desainnya. Sehingga akan banyak sekali ornamen dalam mendesain interior yang pas dan selaras satu sama lain. Termasuk juga partisi juga harus dipikirkan akan berbentuk seperti apa. Karena ruangan memiliki beda fungsi sehingga memerlukan partisi ruangan sebagai pembagi ruangan tersebut tanpa menghilangkan estetika dari ruangan itu sendiri. Memang jika ruangan tanpa pembatas akan terlihat luas apalagi jika rumah tersebut memiliki ukuran yang tidak terlalu luas. Akan tetapi akan tampak kosong dan tentu saja tidak memiliki keindahan dan keharmonisan dalam sebuah hunian.

Mengaplikasikan Partisi Ruangan

Dalam mengaplikasikan sebuah partisi ke dalam hunian tentunya haruslah mempertimbangkan berbagai hal. Seperti apa yang akan digunakan sebagai partisi apakah sebuah rak yang berisi tanaman, buku, berbagai hiasan seperti vas dan sebagainya. Atau juga dapat memajang deretan foto keluarga yang dibuat sedemikian rupa agar nampak cantik dan memiliki nilai seni. Partisi ruangan yang digunakan sebagai penyekat ruangan tentunya akan membuat ruangan menjadi agak sempit sehingga kita harus membuatnya seolah dapat menghilangkan kesan tersebut dengan memasang sebuah kaca. Atau dengan menggunakan pintu geser sehingga jika tidak membutuhkan privasi bisa dibuka namun jika saat membutuhkan privasi penyekat dapat ditutup kembali.

Sebuah partisi juga dapat diaplikasikan dalam bentuk sebuah lemari pendek dengan dihiasi berbagai macam ornamen untuk memisahkan antar ruangan yang tidak memerlukan privasi seperti antara ruang keluarga dengan ruang makan. Bisa juga dengan tirai yang memiliki berbagai macam corak dan warna yang cantik. Partisi yang demikian memang tersedia di berbagai toko atau dapat mengklik tokopintu.com sehingga akan lebih mudah dalam mencari dan memilih bentuk partisi yang diinginkan tanpa harus meninggalkan rumah atau meninggalkan aktivitas yang sedang dilakukan. Bisa juga partisi berupa kaca buram yang biasa diaplikasikan pada pembatas ruang kamar mandi dengan ruang tidur di mana kamar mandi tersebut berada dalam ruang tidur. Jadi siap memilih partisi yang cocok?

Related posts: