Rawat Selalu Shock Breaker Mobilmu

Banyak dari kita tidak terlalu memperhatikan kondisi mobil dan banyak yang melakukan tindakan setelah terjadi kerusakan pada mobil kalian. Sebenarnya dengan merawat mobil kalian dengan benar akan membuatnya tahan lama dan terhindar dari kerusakan. Salah satu bagian mobil yang sering luput dari perawatan adalah bagian shock breaker mobil Timor.

Cara Mudah Merawat Shock Breaker

Shockbreker ini merupakan salah satu bagian penting dari mobil yang bisa membuat acara berkendara kalian menjadi lebih nyaman. Maka dari itu kondisi shockbreaker harus diperhatikan secara benar dan kalau perlu lakukan perawatan agar shockbreaker tidak mudah rusak.

Adapun beberapa cara mudah yang bisa kalian lakukan untuk mencegah kerusakan pada shock breaker mobil Timor adalah sebagai berikut.

  • Perhatikan kondisi jalan

Memang tujuan utama dari shockbreaker ini adalah untuk mengurangi yang namanya guncangan ketiak melewati jalan berlubang. Namun baiknya kalian menghindari jalan degan kondisi yang rusak tersebut. Akan tetapi jika kalian tidak punya alternatif jalan lainnya dan harus melewati jalan tersebut, sebaiknya kendarai mobil dengan kecepatan yang sedang. Berkurangnya kecepatan tersebut dapat meminimalkan guncangan dan tentunya dapat meminimalkan kerja shockbreaker.

  • Perhatikan beban tumpangan

Banyak dari kita ketika memiliki mobil selalu asal dalam masalah muatan. Asalkan masih muat dan cukup masuk ke dalam mobil semua muatan akan dimasukkan padahal hal tersebut salah. Usahakan untuk memberikan muatan tidak melebihi batas kemampuan dari shockbreaker mobil tersebut. Kelebihan muatan hanya akan mengakibatkan shockbreaker kehilangan fungsinya.

 

Itulah beberapa cara mudah yang bisa kalian lakukan untuk merawat shockbreaker agar dapat bekerja sesuai dengan fungsinya. Dengan mempraktikkan hal tersebut tentu kalian tidak harus repot mengganti shockbreaker dengan yang baru.

 

Harga shock breaker mobil Timor yang baru bisa dibilang lumayan menguras kantong kalian. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk menjaga agar kalian bisa terhindar dari biaya dadakan seperti mengganti shock breaker ini. Jadi semoga informasi diatas mengenai cara merawat shockbreaker mobil diatas dapat membantu kalian terutama yang masih belum mengetahui caranya.

Related posts: