Resep Makanan Korea Bibimbap Ala Korea

bahan makanan koreaApakah Anda sangat mencintai kuliner Korea? Jika iya pasti kenal dengan makanan Korea yang bernama Bibimbap, bukan? Bibimbap ini merupakan makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia semenjak boomingnya drama Korea di kalangan para remaja. Bahkan sekarang di kota-kota besar pun semakin banyak restoran yang menyediakan berbagai macam makanan khas Negara ginseng tersebut. Pencinta bibimbap di Indonesia memang semakin bertambah. Pasalnya makanan tersebut merupakan nasi yang diberi berbagai topping di bagian atasnya. Toppingnya bervariasi, seperti daging sapi, sayuran dan juga saus pedas. Namun sayangnya harga dari bibimbap ini cukup mahal. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri agar lebih hemat. Nah berikut ada beberapa resep bahannya yang perlu Anda ketahui.

Beberapa Bahan Membuat Makanan Korea Bibimbap

Sebelum kami langsung membahas beberapa resep atau bahan pembuatan makanan Korea bibimbap, perlu Anda ketahui bahwa makanan tersebut sering dikonsumsi masyarakat Korea untuk sarapan atau makan malam. Pasalnya bibimbap itu mengandung nutrisi yang tinggi. Untuk proses pembuatan bibimbap ini memang cukup rumit, terlebih jika Anda belum mahir dalam memasak. Akan tetapi jangan khawatir, pasalnya di sini kami akan bagikan beberapa bahan pembuatan bibimbap agar proses masak bisa segera dilakukan. Bahan yang pertama itu, nasi matang. Untuk nasinya, pilihlah sesuai nasi yang selalu Anda konsumsi setiap hari.

Kemudian persiapkan juga beberapa genggam tauge, beberapa genggam bawang, mentimun, labu siam 1 buah dan juga wortel. Anda harus memotong labu siam dan juga wortelnya dengan bentuk memanjang. Selain itu Anda juga butuh jamur shitake sebanyak yang diinginkan. Kemudian tidak lupa juga siapkan daging giling dan telur ayam. Satu mangkuk bibimbap harus ada 1 telur untuk di taruh di bagian atasnya. Kemudian sediakan juga saus gochujang atau pasta cabai, kecap asin, bawang putih yang sudah dilembutkan dan minyak wijen. Kemudian Anda juga harus menyangrai biji wijennya, kemudian ditaburkan ke bagian atas bibimbap. Itulah bahan-bahan sederhana pembuatan bibimbap dari bahanmakananKorea.com.

Related posts: