Seledri Atasi Rambut Rontok Dan Berketombe

tips kesehatanSebagai seorang wanita, memiliki rambut lebat dan sehat merupakan salah satu hal yang penting. Ketika bertemu dengan wanita lain yang mana memiliki rambut lebat dan sehat tentunya Anda yang memiliki rambut rontok dan berketombe pasti rasa percaya dirinya akan berkurang. Dengan begitu, rasa menyesal yang dirasakan. Mahkota seorang wanita ini sangat membutuhkan perawatan yang khusus agar mendapatkan rambut yang lebat dan sehat. Memiliki rambut seperti itu selain karena mahkota seperti yang telah disebutkan di atas, juga agar ketika memiliki suami kelak, dengan memiliki rambut yang lebat dan sehat dapat memuaskan dan menyenangkan hati suami kelak.

Cara Mengolah Seledri Untuk Kesehatan Rambut

Masalah rambut rontok serta berketombe menjadi masalah rambut yang sering dialami oleh sebagian besar wanita terutama wanita yang berhijab. Rambut yang terlalu lama tertutup oleh hijab tentunya rambut akan sulit untuk bernafas sehingga rambut tidak sehat yang mana menyebabkan rambut rontok serta berketombe. Hal ini, menyebabkan banyak wanita yang merasa kurang nyaman dengan keadaan rambut mereka. Oleh karena itu, Anda harus mencoba mengatasi permasalahan rambut tersebut menggunakan seledri. Seledri memiliki banyak kandungan seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B kompleks kandungan tannin, minyak atsir, dan kandungan flafonoid. Kandungan yang dimiliki oleh seledri tentunya akan baik untuk kesehatan rambut.

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan ketombe dan mengatasi rambut rontok. Yang perlu Anda persiapkan hanya seledri dan cuka. Dua cara yang akan Anda praktikkan ini sangat simple. Cara yang pertama, dengan mencuci seikat seledri kemudian diiris kecil – kecil. Kedua, rebus irisan seledri hingga mendidih. Masukkan satu sendok cuka, tunggu hingga dingin lalu saring. Ketiga, cuci rambut lalu aplikasikan ramuan tadi ke rambut secara merata. Diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air biasa. Cara yang kedua hanya mencuci seledri lalu menumbuk sekitar sepuluh seledri kemudian olesi kulir kepala menggunakan ramuan tadi setalah rabut dikeringkan. Biasanya cara yang kedua ini sering digunakan pada balita agar ketika besar rambut mereka akan lebat dan sehat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: