Serba Serbi Point Of Sale Di Excel.

Dalam ulasan kali ini akan memberikan sedikit beberapa  ulasan mengenai berbagai kelebihan dan kekurangan yang mana Anda  ingin mencoba menggunakan Excel untuk membuat sebuah database ataupun laporan keuangan bisnis Anda. Dalam point of sale yang menggunakan Excel juga bisa menjadi  salah satu referensi Anda yang mungkin belum atau masih memikirkan akan membuat program untuk aplikasi  dari kasir menggunakan Excel atau tidak. Bicara masalah Excel, aplikasi  ini sudah memiliki banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk berbagai hal.

Lalu, Apa Sih Kelebihan Dan Kekurangan Dari Hal Tersebut?

Termasuk dalam membuat sebuah program aplikasi untuk kasir, atau yang sering dikenal dengan point of sale ini. keuntungan yang Anda dapat yang pertama ialah: Anda tidak  akan kehilangan database yang Anda  buat di  Excel. Mengapa? Dengan menyimpan di  berbagai tempat kosong di laptop  atau PC Anda, Anda tidak akan kehilangan karena tidak akan diretas oleh virus.

Yang selanjutnya ialah Anda  bisa membuka database Anda dimanapun dan kapan pun. Tanpa mengingat resiko error jika akan dibuka. Karena kembali lagi, era sekarang sudah banyak sekali kecanggihan terutama dalam masalah aplikasi Excel. Dimana sekarang aplikasi ini bisa Anda operasikan di smartphone Anda. Jadi, sangat simpel bukan?

Namun, disamping itu ada kekurangannya masing-masing dari hal ini. seperti misalnya untuk membuat sebuah database, Anda harus membutuhkan waktu yang cukup lama. Mengingat database tidak hanya satu yang dibuat, bahkan bisa jadi Anda  membuat database sebanyak tiga kali. Yang selanjutnya masalah jumlah unit, nama barang, dan lainnya.

Yang selanjutnya ialah, di Excel Anda dibutuhkan sebuah ketelitian yang sangat tinggi dalam membuat database tersebut. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan fatal seperti salah dalam memberikan rumus Excel di database Anda. Karena walaupun hanya sedikit ataupun mungkin  sepele, tapi akan berakibat besar di kemudian harinya. Juga dibutuhkan tenaga ekstra dalam membuat berbagai kolomnya. Jangan sampai ukuran kolom yang satu dengan yang lainnya berbeda ukuran. Sekian mengenai point of sale.

Related posts: