Tempat Untuk Membeli Tiket Kereta Api

tiket kereta apiApakah Anda sering menggunakan kereta api sebagai pilihan angkutan darat Anda? Banyak orang yang memanfaatkan transportasi ini untuk memudahkan mobilitasnya. Selain harga yang terjangkau, dengan kereta api Anda terbebas dari kemacetan. Alat transportasi ini banyak dipilih karena Namun, apakah Anda pernah merasakan kecewa saat sudah tiba di loket stasiun akan tetapi  Tiket Kereta Api sudah habis? Anda sudah menyempatkan datang ke stasiun untuk membeli tiket namun tiada membuahkan hasil. Tenang! Anda tidak perlu khawatir, sekarang Anda dapat mendapatkan tiket kereta tidak harus di loket stasiun kok.

Lalu Dimana Saja Tempat Yang Bisa Untuk Membeli Tiket Kereta Api?

Yang pertama Anda dapat memesan Tiket Kereta Api secara online di situs resmi PT. KAI pada menu reservasi. Disitu Anda dapat langsung memilih tanggal rencana kepergian Anda, memilih stasiun kereta api keberangkatan,  stasiun kereta api tujuan serta  sudah diberikan rincian harganya. Kemudian ikuti saja langkah-langkah selanjutnya seperti memilih kereta api yang tersedia, mengisi biodata calon penumpang dan seterusnya. Setelah proses selesai Anda dapat  melakukan pembayaran melalui ATM atau minimarket yang telah bekerja sama dengan PT KAI. Kemudian Anda tinggal mencetak tiket di mesin cetak yang ada di stasiun. Selain di situs PT KAI Anda juga dapat memesan tiket secara online pada toko online yang melayani pemesanan tiket. Langkah-langkah yang Anda lakukan kurang lebih sama seperti Anda reservasi pada situs KAI.

Yang kedua  Anda dapat membeli tiket secara offline di tempat-tempat yang sudah bekerja sama dengan PT KAI seperti salah satunya di minimarket. Calon penumpang tidak harus pergi ke stasiun untuk memesan tiket kereta api, Anda cukup mendatangi mini maket terdekat. Persyaratannya juga mudah Anda cukup membawa identitas diri  seperti KTM, SIM untuk mengisi data diri yang dibutuhkan. Pengisian data diri dilakukan oleh pegawai minimarket kok, Anda hanya perlu menunggu informasi perihal ketersediaan tiket untuk jadwal keberangkatan Anda. Jika tiket yang Anda inginkan tersedia langkah selanjutnya Anda dapat membayar secara tunai maupun non tunai. Transaksi selesai dan Anda akan menerima bukti pemesanan tiket yang selanjutnya dapat Anda tukarkan di stasiun di mana pun. Demikianlah ulasan mengenai Tiket Kereta Api.

Related posts: