Tips Agar Badan Tidak Kurus Kering

Kurus KeringJika badan kita terlalu kurus kering maka orang-orang akan menilai bahwa kita seperti orang yang kekurangan gizi, sekalipun asupan gizi kita sebetulnya terpenuhi dengan baik. Lalu apa penyebab orang menjadi kurus dan kering? Apakah gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan tubuh kita menjadi kurus dan kering seperti orang yang kekurangan gizi? Bagi seseorang yang mempunyai permasalahan badan yang kurus, tentunya mereka ingin berusaha menggemukkan badannya agar tidak lagi terlihat seperti tengkorak hidup. Menaikkan berat badan rasanya bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan karena sangat mudah untuk dilakukan, karena pada dasarnya menaikkan berat badan identik dengan menambah porsi makan kita.

Penyebab Mengapa Badan Menjadi Kurus Kering

Permasalahan badan kurus kering sebetulnya dapat Anda atasi sendiri dengan merubah pola hidup yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Tahukah Anda? Bahwa tubuh yang kurus dan kering bukanlah tanpa penyebab, ada beberapa penyebab yang harus Anda ketahui diantaranya:

  1. Tubuh Anda kekurangan nutrisi

Kekurangan nutrisi dapat menjadi penyebab utama badan Anda menjadi kurus dan kering, selain itu dapat mengancam kesehatan badan kita. Jika Anda ingin memperbaiki postur badan Anda menjadi ideal maka Anda harus memperhatikan kebutuhan nutrisi untuk badan.

  1. Keturunan dari keluarga

Bisa jadi permasalahan postur badan Anda yang kurus dan kering itu merupakan keturunan dari keluarga

  1. Jarang melakukan olahraga

Orang yang jarang berolahraga akan lebih berisiko menjadi kurus karena otot-otot pada tubuh jarang digunakan

  1. Olahraga yang terlalu berlebihan

Jika tubuh kita terlalu berlebihan dalam berolahraga maka akan dapat menyebabkan tubuh menjadi kurus. Tubuh memang memerlukan olahraga namun tetap ada batasannya.

  1. Kebiasaan merokok

Merokok selain dapat menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan, juga menjadi faktor penyebab kurus

Jika Anda ingin membuat badan kurus kering Anda menjadi ideal maka Anda harus sering-sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi, menambah frekuensi makan Anda. Kurangi begadang karena begadang juga dapat menjadi penyebab badan Anda menjadi kurus dan kering tidak sehat. Konsumsilah susu setiap pagi dan malam hari menjelang tidur sebanyak 1 gelas.

Related posts: