Tips Agar Tidak Sakit Saat Menstruasi

Setiap manusia pasti menginginkan tubuh yang sehat. Kesehatan tubuh merupakan hal yang paling penting karena memang tanpa kesehatan yang memadai, manusia tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Terkait dengan kesehatan tentu saja bagi kaum wanita bisa dikatakan sehat apabila setiap bulannya mengeluarkan darah yang disebut darah menstruasi. Menstruasi merupakan suatu kondisi dimana sel telur yang tidak dibuahi oleh sel sperma mengalami peluruhan dan akibat peluruhan ini setiap wanita mengeluarkan darah setiap bulannya. Tahukah Anda bahwa saat menstruasi ini ada beberapa keluhan yang sering dirasakan oleh para wanita yang sedang menstruasi adalah rasa sakit di bagian perut bawah. Nah, bagi para ladies ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar saat mens Anda tidak mengalami rasa sakit yang luar biasa.

Cara Mengatasi Nyeri Menstruasi

Setiap bulan para perempuan pasti mengalami yang namanya menstruasi. Kondisi ini sangat wajar dialami oleh perempuan setiap bulannya. Jika sedang menstruasi kebanyakan para perempuan mengalami sakit yang sangat luar biasa di bagian perut bagian bawah. Nah, untuk meminimalisir rasa sakit ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar nantinya tidak sakit saat menstruasi. Apa saja kira-kira?

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menekan rasa sakit saat menstruasi adalah sebagai berikut:

  1. Meminum air putih yang banyak

Biasanya perempuan yang sedang menstruasi akan kehilangan cairan yang begitu banyak dari dalam tubuhnya. Nah, untuk itu bagi yang sedang menstruasi maka setidaknya harus siap sedia air putih untuk menahan rasa sakit saat menstruasi.

  1. Hindari es

Memang sih ada yang mengatakan bahwa meminum es di masa menstruasi itu tidak ada kaitannya dengan kesehatan. Tetapi alangkah baiknya bagi Anda yang sedang haid maka sebaiknya hindari minuman yang mengandung es

  1. Perbanyak makan sayuran

Nah, dengan memakan sayuran yang seimbang setidaknya pencernaan Anda akan terjaga selama menstruasi.

  1. Perbanyak makan buah

Selain makan sayuran, Anda pun disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan yang mana buah-buahan mampu menjaga tenaga tubuh Anda yang terkuras karena masa menstruasi.

  1. Istirahat yang cukup dan hindari mengangkat beban yang berat

Dengan melakukan keduanya setidaknya Anda tetap bisa menjaga kondisi tubuh Anda saat masa menstruasi.

Yuk, para ladies dicoba agar nantinya tetap fit pada saat menstruasi.

Related posts: