Tips Dan Trik Android Tidak Lelet

Tips dan trik androidMemiliki handphone android bukan merupakan hal yang baru lagi bagi masyarakat Indonesia. beberapa tahun terakhir, masyarakat Indonesia berbondong-bondong mengganti ponselnya menjadi ponsel yang lebih modern yaitu smartphone android. Tips dan trik android tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam mengatasi berbagai macam masalah yang dapat timbul pada ponsel android. Salah satu masalah yang sangat sering dialami oleh masyarakat adalah hp android yang kinerjanya lelet dan lemot sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Hp yang lemot dapat disebabkan oleh beberapa hal. Lalu, apa saja penyebab dan bagaimana cara mengatasi kelemotan ponsel android?

Tips Dan Trik Android Yang Lelet

Jika Anda termasuk orang yang memiliki hp android dengan kinerja yang rendah atau lelet, maka lakukanlah tips dan trik android berikut untuk mengatasinya:

  1. Memori

Memori menjadi hal yang paling penting dalam kinerja smartphone android. Saat memori internal telah berkapasitas penuh, maka performa android akan semakin lemot. Untuk mengatasi hal tersebut, maka hindarilah menyimpan terlalu banyak data yang menyebabkan memori internal menjadi penuh.

  1. Aplikasi Antivirus

Jika Anda termasuk orang yang menggunakan aplikasi antivirus untuk menjaga kesehatan ponsel android Anda, maka sebaiknya Anda hanya menginstall satu aplikasi saja. Mengapa? Aplikasi antivirus merupakan aplikasi yang selalu aktif dan berjalan di background, sehingga penggunaan RAM menjadi lebih boros dan akhirnya menyebabkan ponsel android menjadi lemot.

  1. Aplikasi Serbaguna

Memiliki banyak aplikasi dalam satu ponsel android tentu berdampak pada performa ponsel itu sendiri. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda hanya memiliki sedikit aplikasi namun berfungsi serbaguna. Salah satu aplikasi serbaguna yang bisa Anda coba adalah App2SD dimana aplikasi tersebut telah memuat banyak fungsi seperti backup aplikasi, partisi SD card, link aplikasi ke memori card, dan beberapa fungsi lainnya.

Itulah 3 penyebab dan cara mengatasi lemot dan lelet pada ponsel android. Degan memperhatikan hal-hal tersebut, maka ponsel yang tadinya lemot akan berkinerja lebih baik dari sebelumnya. Dengan begitu, maka aktivitas Anda tidak akan terganggu dan Anda akan semakin nyaman dalam menggunakan smartphone android. Semoga tips dan trik android ini bermanfaat bagi kita semua.

Related posts: