Tips Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

tips kecantikanBau badan merupakan aroma alamiah yang keluar dari tubuh. Namun bagaimana jika bau badan tersebut berlebihan dan seringkali sampai ke hidung orang lain. Tentu Anda akan merasa malu bukan? Menurut pakar dari dunia medis, bau badan yang berlebihan dapat muncul karena adanya bakteri pada lapisan kulit kita. Bakteri tersebut hanya dapat memecah protein lalu mengubahnya menjadi asam melalui suatu reaksi biologis maupun kimiawi. Oleh karena itu, asam yang dihasilkan dari reaksi tersebut akan menyebabkan timbulnya bau asam yang tak sedap. Bagi sebagian orang, masalah bau badan ini juga dianggap serius, apalagi jika bau badan ini terjadi secara terus menerus dan baunya semakin tajam maka tentunya dapat menurunkan percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain.

Tips Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Secara Mudah Dengan Hasil Yang Permanen

Memiliki bau badan yang kurang sedap tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk menghindari hal tersebut, maka lakukanlah beberapa tips berikut ini:

  1. Mandi secara teratur minimal 2 kali sehari untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan bakteri.
  2. Menggunakan deodoran yang berkualitas untuk membantu mencegah bau badan.
  3. Mengurangi konsumsi makanan yang dapat menyebabkan bau badan, seperti daging, rempah-rempah, kafein, alkohol, dll.
  4. Memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.
  5. Mengganti dan mencuci pakaian secara rutin, pakaian yang terlalu sering digunakan akan mengandung banyak bakteri yang menyebabkan bau badan.
  6. Memperbanyak olahraga, sehingga keringat yang keluar akan membantu mengeluarkan bakteri dan kuman yang menempel di badan.
  7. Menggunakan sabun yang mengandung antiseptik.
  8. Memperbanyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi, minumlah 8 gelas sehari.
  9. Menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat, misalnya yang terbuat dari serat.
  10. Menyimpan pakaian di lemari yang bersih dan lapang.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Saya berikan. Anda bisa menerapkan 10 cara di atas untuk mengatasi bau badan tak sedap yang selalu menghantui. Pastikan Anda melakukannya  secara teratur, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Related posts: