Tips Menjaga Kesehatan Rambut Wanita Berhijab

kesehatanSaat ini, berjilbab bukanlah merupakan hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. hal ini sangat berbeda jauh dengan beberapa tahun silam dimana masih sangat sedikit wanita yang menggunakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari. namun, kini hampir setiap hari kita bisa menemui wanita baik anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang tua yang selalu mengenakkan jilbabnya untuk beraktivitas sehari-hari. oleh karena itu, kini banyak wanita yang mencari tahu tips kesehatan untuk merawat rambut bagi mereka-mereka yang berjilbab setiap harinya. Hal ini berkaitan dengan banyaknya permasalahan pada rambut yang seringkali muncul dan dialami oleh wanita berjilbab, seperti ketombe, rambut rontok, bau apek, berminyak, dan berbagai macam permasalahan rambut yang lainnya. Lalu, bagaimana cara merawat rambut wanita berjilbab agar tetap sehat dan indah?

Jitu Dalam Menjaga Kesehatan Rambut Bagi Anda Para Muslimah Indonesia

Berikut ini adalah beberapa tips kesehatan yang harus Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar rambut Anda tetap sehat, bersih, dan indah meskipun harus menggunakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari:

  1. Pakailah jilbab yang terbuat dari bahan yang nyaman dipakai, tidak panas, tidak menerawang, dan mampu menyerap keringat dengan baik.
  2. Tinggalkan kebiasaan menggunakan jilbab saat rambut masih basah karena habis keramas. Sebisa mungkin keringkan rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan jilbab.
  3. Jangan mengikat rambut terlalu kencang atau kuat. Hal tersebut dapat memicu terjadinya kerontokan rambut.
  4. Bersihkan rambut secara teratur dengan cara berkeramas minimal 3 kali dalam satu minggu.
  5. Memperbanyak konsumsi air putih dan makanan bergizi lainnya sehingga nutrisi rambut terpenuhi.
  6. Biarkan rambut beristirahat saat sedang berada di rumah. Jadi, lepas ikatan rambut dan dibiarkan terurai agar rambut bisa bernafas dan beristirahat dengan baik.

Nah, itulah 6 kebiasaan baik yang harus Anda lakukan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar rambut Anda tetap sehat, kuat, dan mempesona. Selain rajin melakukan 6 tips di atas, Anda juga bisa melakukan perawatan rambut menggunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, minyak kemiri, minyak kelapa, dan bahan alami lainnya yang baik untuk kesehatan rambut. Untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai macam bahan alami untuk menjaga kesehatan rambut, Anda bisa berkunjung ke dedaunan.com. Dengan menggunakan bahan alami, maka rambut Anda akan semakin halus, bersih, dan terhindar dari bau apek.

Related posts: