Tips Menjaga Usia Kehamilan Saat 2 Bulan

usia kehamilanSaat Anda positif hamil, suami dan keluarga Anda tentu merasa sangat bahagia bukan? Semua orang memberikan nasihat kepada Anda untuk menjaga kesehatan pada usia kehamilan saat 2 bulan. Kehamilan pada usia 1 sampai 3 bulan merupakan fase yang cukup rawan. Biasanya wanita yang hamil muda akan merasakan berbagai macam masalah kesehatan, seperti sering merasa mual, pusing, dan lemas. Selian itu, ukuran janin yang dikandung  juga masih sangat kecil sehingga sangat membutuhkan perawatan dan perhatian khusus agar ia berkembang dengan baik.

Bagaimana Cara Menjaga Janin Usia Kehamilan Saat 2 Bulan?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat dan menjaga kandungan saat hamil muda di usia kehamilan saat 2 bulan. Apa saja caranya? Simak beberapa poin berikut ini:

  1. Makan Makanan Bergizi

Meskipun hamil muda membuat Anda mual dan kehilangan nafsu makan, namun Anda harus tetap memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk janin agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Selain itu, Anda juga harus menghindari makanan dan minuman tertentu yang memberikan efek kurang baik terhadap kesehatan janin.

  1. Perbanyak Istirahat dan Hindari Aktivitas Berat

Saat hamil muda, biasanya calon ibu sering merasa lelah, lemas, dan pusing. Oleh karena itu, Anda harus banyak istirahat serta menghindari aktivitas yang terlalu berat yang dapat mengganggu kesehatan Anda.

  1. Tinggalkan Kebiasaan Buruk

Sesuai dengan namanya, kebiasaan buruk tentu akan memberikan dampak buruk. Jika Anda memiliki kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, dan mengonsumsi obat-obatan sebaiknya harus segera Anda tinggalkan karena dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan janin.

  1. Konsultasi Kehamilan Ke Dokter Kandungan

Dengan berkonsultasi ke dokter kandungan, maka Anda dapat mengetahui kondisi kesehatan janin dan mendapatkan informasi seputar kehamilan, misalnya informasi tentang makanan yang baik untuk ibu hamil.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan saat hamil muda. Usia kehamilan saat 2 bulan merupakan tonggak awal pertumbuhan dan perkembangan si janin. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan masa yang sangat berharga ini dengan asal-asalan. Anda harus menjaganya dan merawatnya agar janin berkembang dengan baik. Semoga selalu sehat sampai bayi Anda lahir ke dunia.

Related posts: