Tips Trader Baru Sukses

Ketika Anda hendak menjadi trader pasti Anda akan bertanya kepada diri Anda sendiri “apakah Anda bisa menjadi trader?” Jika Anda sudah menjadi trader, pasti Anda juga mulai mempertanyakan diri Anda sendiri “apakah Anda bisa menjadi trader yang sukses?” Segala jawaban dari pertanyaan-pertanyaan terebut hanya terletak pada diri Anda sendiri. Seberapa besar niat Anda menjadi trader ataupun seberapa besar modal yang Anda miliki tidak akan menjadikan Anda trader yang sukses di sekolah trading.

Mengapa Trader Baru Sering Kalah?

Seorang trader baru memang terlihat lebih sering kalah dan menyerah setelahnya. Mereka merasa jika menjadi trader malah merugikan mereka karena mereka tidak pernah memenangkan trading sekali pun. Berikut ini beberapa alasan mengapa trader newbie di sekolah trading cenderung sering mengalami kekalahan hingga tidak berlanjut:

  • Tidak memiliki ilmu

Siapa bilang bertrading tidak membutuhkan ilmu? Kalian semua salah jika berpikir bertrading tidak perlu memiliki ilmu sama sekali. Jangan menganggap jika trader adalah sebuah casion, kalian tidak bisa bermain secara gambler.

  • Overlot

Bergabung menjadi seorang trader tetapi tidak memiliki ilmu apapun tentang trading, membuat mereka juga tidak mengerti tentang bagaimana mengelola money management. Mereka terlalu mudah entry trading dan keluar trading, mereka hanya menginginkan profit tanpa mau berpikir tentang risiko yang akan merugikan mereka.

  • Ketagihan

Karena dari awal entry sudah memasukkan jumlah modal yang besar, membuat mereka ketagihan akan pergerakan harga yang terjadi. Mereka cenderung lebih merasa was-was dan akan selalu gelisah hingga ia keluar market. Yang lama kelamaan akan membuat mereka selalu tidak bisa tenang dalam memutuskan trading dan menjadi kalah.

Solusi Trader Baru Bertahan

Dari alasan-alasan yang membuat trader kalah terus menerus, ada beberapa solusi yang dapat ditiru khususnya bagi para trader baru. Sehingga Anda bisa memenangkan trading serta mental Anda tidak akan rusak karena mendapatkan masalah dalam trading. berikut ini ulasannya sekolah trading:

  • Sesuaikan diri

Jangan terlalu memasukkan lot terlalu besar, agar tetap berada dalam posisi yang aman. Sesuaikan lot dengan pengalaman dan pengetahuan yang Anda miliki sehingga Anda bisa bertahan dalam dunia market ini.

  • Tingkatkan Percaya Diri

Jika Anda mengalami kegagalan ketika menjadi trader, Anda perlu meningkatkan kepercayaan diri Anda terus menerus. Anda bisa mengalihkan sejenak perhatian Anda sehingga mental Anda sudah siap jika memang harus mendapatkan kegagalan lagi dikemudian hari.

Related posts: