Universitas Negeri, Cita-Cita Nikson Nababan Untuk Tapanuli Utara

Kembali kepada pembangunan daerah yang terus dicanangkan oleh Nikson Nababan sebagai pemangku kewajiban tugas pemimpin daerah Kabupaten Tapanuli Utara, beliau tetap berkomitmen bahwa sebuah negara akan maju apabila didukung oleh kekuatan di tiap daerahnya. Dan setiap daerah akan kuat dengan dukungan warga masyarakat di tiap pelosoknya. Dan untuk mewujudkan semua itu harus didukung dengan pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas, disiplin, intelek, dan bertanggung jawab.

Upaya Nikson Nababan Bersama Altra Untuk Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Utara

Pembentukan ini dimulai dari pendidikan yang baik. Sektor pendidikan diharapkan akan melahirkan generasi-generasi penerus yang dapat membangun daerah menjadi lebih maju dan kuat di berbagai sektor bidang. Dan salah satu penunjang pembangunan multi sektoral khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara adalah pendirian Universitas Negeri.

Universitas Negeri adalah cita-cita mulia pemerintah daerah bersama masyarakat yang sangat ingin sekali segera terwujud realisasinya oleh Bapak Bupati Nikson Nababan. Hal ini pun telah diungkapkan kepada pemerintah pusat dan dititipkan kepada Bapak Presiden RI kita Bapak Ir. Joko Widodo untuk segera direalisasikan pelaksanaannya. Karena dengan berdirinya Universitas Negeri di Tapanuli Utara ini, kebangkitan pembangunan multi sektoral dimana salah satunya adalah sektor pariwisata yang sedang digalakkan oleh pemerintah daerah saat ini akan segera mendapatkan dampak yang paling signifikan. Selain itu, sektor perekonomian lainnya pun akan ikut terdongkrak.

Menurut para relawan yang tergabung dalam komunitas Aliansi Tapanuli Raya (Altra), desakan untuk segera terealisasinya pendirian Universitas Negeri ini telah menghujani pemerintah pusat dengan usulan-usulan yang luar biasa berkenaan dengan pembangunan daerah Tapanuli Utara yang harus didukung dengan sektor pendidikan yang memadai.

Bahkan disampaikan pula kepada pemerintah pusat bahwa demi mewujudkan pembangunan yang berkecepatan tinggi untuk Tapanuli Utara, janganlah pemerintah pusat melakukan pemotongan anggaran, karena jika melihat grafik peningkatan pertumbuhan pembangunan di seluruh Kabupaten Tapanuli Utara yang telah diupayakan oleh Bupati Nikson Nababan selama masa jabatannya hingga sekarang, wilayah Tapanuli nyata-nyata akan segera mampu disejajarkan dengan daerah-daerah maju lainnya di Indonesia.

Related posts: