Usaha Warung Kopi, Favorit Millenial

Sebagian besar dari pencinta kopi di Indonesia adalah generasi millenial, hal ini bisa dilihat dari mayoritas pengunjung warung kopi adalah mereka yang masih berusia 20 sampai 30 tahun, meskipun tidak bisa dipungkiri ada juga orang tua yang sering nongkrong di warung kopi tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak. Tren pencinta kopi di Indonesia juga setiap tahunnya mengalami peningkatan, hal ini bisa dilihat dari semakin menjamurnya warung-warung kopi, mulai dari kopi sachet sampai kopi ala barista yang harganya selangit.

Tips Memulai Usaha Warung kopi

Melihat antusiasme anak muda terhadap kopi harus bisa disikapi secara baik, sehingga momen ini bisa dimanfaatkan untuk mendulang rupiah. Bagi Anda yang berminat untuk membuat warung kopi ala anak muda simak beberapa tips berikut :

  1. Konsep Kedai Kopi Yang Berbeda

Seperti diketahui dari informasi di awal bahwa tren warung kopi sedang mengalami peningkatan, kemudian hal tersebut diimbangi dengan semakin menjamurnya warung-warung kopi. Oleh karenanya bagi Anda yang memiliki keinginan untuk membuat warung kopi siapkanlah konsep warung kopi yang berbeda dan unik. Apalagi jika menyasar pasar millenial, semakin unik konsep warung kopi Anda maka semakin menarik hati generasi millenial.

  1. Menentukan Supplier Kopi

Selain konsep yang unik dan berbeda, hal yang tidak kalah penting ketika membangun sebuah warung kopi adalah kopi itu sendiri. Dalam menentukan supplier atau penyedia kopi harus memperhatikan beberapa hal agar bisa berdampak baik bagi bisnis Anda.

Yang pertama adalah kualitas dari kopi itu sendiri, pastikan supplier yang Anda pilih memiliki kopi dengan kualitas terbaik. Kemudian yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah menu dari kopi yang tersedia, sebisa mungkin disesuaikan dengan konsep yang akan diusung, sehingga dalam memilih kopi Anda bisa lebih spesifik.

  1. Modal Yang Kuat

Salah satu yang perlu Anda ketahui ketika memilih membuka usaha warung kopi adalah modal yang dimiliki harus kuat. Karena untuk memulai bisnis warung kopi dibutuhkan modal yang lumayan, apalagi jika Anda memilih untuk membuka warung kopi di kota-kota besar biaya produksi akan lebih besar.

Related posts: