Yang Harus Diperhatikan Selama Pemasangan Baja Ringan

Pemasangan baja atau besi ringan bukanlah hal yang mudah, terutama bagi orang awam. Anda perlu memperhatikan serta mempertimbangkannya secara tepat agar sesuai dengan skema yang telah dibuat. Dalam pembuatan skemanya sendiri juga tidak sembarangan, oleh karena itu digunakan jasa pasang baja ringan. Bagi Anda yang ingin belajar mengenai pemasangan baja ringan, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang akan dijelaskan di artikel berikut ini. Bagi Anda yang penasaran apa saja hal-hal yang harus benar-benar diperhatikan ketika pemasangan baja ringan, maka Anda wajib membaca artikel ini sampai dengan selesai.

Ketika Anda Memasang Baja Ringan Pada Atap Rumah

Akan terasa lebih mudah jika Anda membuat green house, hunian mini atau yang lainnya dengan menggunakan baja ringan dan meminta bantuan jasa pasang baja ringan. Namun jika Anda masih ingin belajar dan mengasah kemampuan Anda, maka Anda dapat menyusunnya sendiri. Ketika penyusunan serta pemasangan atap besi dengan menggunakan baja ringan, maka ada beberapa hal yang harus Anda ketahui yaitu;

  1. Ukur atap, untuk mengetahui ukuran secara pasti maka Anda dapat menggunakan meteran. Kemudian Anda juga perlu untuk mengukur kemiringan atap. Kemiringan atap sendiri idealnya adalah 25-30 derajat.
  2. Kemudian Anda juga perlu untuk mempertimbangkan jumlah beban atap. Hal ini sangat baik dilakukan sebelum Anda memasang baja ringan. Bahan yang digunakan untuk atap dapat mempengaruhi keawetan dari besi atau baja ringan.
  3. Anda juga harus memperhatikan bentuk atap karena akan mempengaruhi kerangka baja yang digunakan sebagai penyangga atap.
  4. Lakukan secara rapi dan berurutan yaitu dari bawah ke atas, agar tidak membentuk pola menjadi berbelok-belok. Anda harus sangat telaten dalam segala hal termasuk dengan pemasangan genteng.

itulah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan ketika melakukan pemasangan besi atau baja ringan. Jika Anda merasa kesulitan dalam pemasangan baja ringan, maka Anda tidak perlu khawatir, karena semuanya akan selesai dengan baik dengan bantuan jasa pasang baja ringan. Demikian informasi mengenai beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan saat pemasangan baja ringan, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Related posts: