Inilah Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sedang bermasalah dengan rambut rontok? Tentu saja hal itu membuat siapa pun merasa risih dan tidak lagi percaya diri dengan penampilannya.

Rambut rontok memang kerap kali jadi masalah utama bagi perempuan Indonesia, berbagai cara mengatasi rambut rontok sudah dilakukan, bahkan sampai rela merogoh kocek hanya untuk membeli pencegah rambut rontok. Artikel berikut ini berarti sangat pas untuk Anda, pasalnya akan membahas tentang hal tersebut.

5 Cara Agar Rambut Rontok Hilang

Masalah rambut rontok memang menjadi masalah yang wajar bagi setiap orang. Namun jika masalah tersebut dibiarkan begitu saja, akan menjadikan boomerang bukan? Yuk intip tips berikut mengatasi rambut rontok secara alami.

  • Masker Aloe Vera

Kalau bahan yang satu  ini mungkin sudah banyak orang yang tahu segudang manfaatnya. Aloe Vera atau lidah percaya memang dipercaya sebagai bahan alami untuk masalah kulit kepala dan rambut rontok. Cukup oleskan gel pada rambut dan kulit kepala, diamkan selama 45 menit.

  • Putih Telur

Jika biasanya putih telur dijadikan sebagai masker wajah agar tampak lebih glowing. Ternyata juga bisa digunakan untuk masalah rambut rontok, nutrisi yang ada pada putih telur sangat dibutuhkan agar rambut tetap sehat dan bersih. Campurkan putih telur dengan madu lalu usapkan pada rambut.

  • Santan Kelapa

Santan kelapa merupakan perawatan yang terbaik dalam masalah rambut rontok, selain bahannya yang gampang dicari, santan kelapa juga bisa mendorong rambut agar semakin tebal, cepat tumbuh, dan membuat rambut semakin lembut. Usap santan kelapa pada rambut dan pijat secara pelan-pelan, biarkan selama 20 menit.

  • Kemiri

Kandungan yang terdapat dalam minyak kemiri, sangat pas untuk mengatasi maupun mencegah dari kerusakan rambut. Manfaat yang bisa dirasakan menjadikan rambut semakin kuat, hitam, dan sehat. Oleskan minyak kemiri pada rambut, diamkan selama 20 menit, dan lakukan ini 2-3 kali dalam seminggu.

  • Alpukat

Selain rasanya yang enak, alpukat juga mampu mencegah dan memperbaiki rambut rontok loh. Caranya dengan haluskan buah alpukat lalu oleskan pada akar rambut, biarkan selama 20 menit, dan bilas dengan air. Ada banyak sekali informasi mengenai cara mengatasi rambut rontok yang bisa Anda dapatkan hanya dengan mengunjungi tautan tersebut. Semoga bermanfaat.

Related posts: