Ketahui Lebih Dekat Kelinci Anggora

kelinci anggoraSebagai salah satu pecinta hewan tentu tak asing lagi dengan kelinci anggora. Adalah salah satu jenis kelinci yang mempunyai bulu-bulu tebal dan lebat di permukaan tubuhnya. Sudah dikenal oleh masyarakat luas bahwa kelinci ini juga dikenal sebagai penghasil produk benang wool dari bulunya. Bulu kelinci jenis ini memang dikenal mempunyai kualitas yang baik ketika digunakan sebagai produk benang wool. Kelinci yang dikenal berasal dari Turki ini mempunyai banyak sekali penggemarnya di seluruh dunia bahkan di Indonesia. Semakin berkembangnya kecintaan seseorang terhadap hewan ini bahkan banyak yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memeliharanya.

Beberapa Jenis Dan Ciri Kelinci Anggora

Dalam kehidupan kita memang banyak mengenal jenis kelinci. Baik itu yang biasa dikonsumsi daginya ataupun dipelihara seperti kelinci anggora ini. Dari jenis kelinci ini juga terdapat beberapa kelompok yang bisa dibilang keturunan anggora. Seperti anggora Perancis. Kelinci ini mempunyai bobot yang cukup berat yaitu sekitar 4,8 kg. Dengan pertumbuhan bulunya yang bisa dikatakan relatif cepat serta ragam warna dari jenis bulu yang dihasilkan. Bagi Anda yang ingin memeliharanya tentunya sangat cocok. Karena kelinci jenis anggora Perancis tidak serumit yang dibayangkan bahkan cenderung lebih mudah dari kelinci jenis lainnya. Dan jenis anggora Perancis ini sangat cocok bagi Anda yang belum memiliki pengalaman memelihara kelinci.

Jenis anggora lainnya yaitu anggora Inggris. Memiliki ukuran tubuh yang cenderung paling kecil diantara jenis anggora yang lain yaitu sekitar 3,3 kg saja. Dengan bulu yang panjang dan lebat tentunya si pemelihara harus menggunakan perawatan yang ekstra. Karena kelinci jenis yang satu ini memiliki perawatan yang sensitif. Untuk jenis anggora Giant merupakan yang terbesar diantara jenis anggora yang lainnya. Dengan bobot kurang lebih mencapai 5 kg sudah bisa dibayangkan kelinci ini memiliki tubuh yang bongsor. Kemudian untuk jenis lainnya yaitu anggora satin sebagai penghasil benang wool. Karena dikenal sebagai jenis kelinci anggora penghasil benang wool pada sebuah industri.

Related posts: