Mengenal Bahan Untuk Sticker Motor

Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk merubah tampilan motor menjadi menarik salah satunya menggunakan stiker motor Bali. Namun sayangnya ada beberapa diantara kalian ketika memilih sticker tersebut kurang teliti dan banyak yang tergiur harga murah tanpa mempertimbangkan kualitasnya. Walaupun tidak semua barang murah itu murahan, namun ada beberapa kasus sticker yang sangat murah, daya tahannya sangat kurang dan menyebabkan sticker tersebut tidak awet.

Bahan Untuk Sticker Motor

Sebelum memasang sticker ada baiknya kalian mengetahui bahan apa saja yang akan digunakan beserta dengan keunggulannya. Hal tersebut tentu akan mempermudah bagi kalian untuk menentukan mana bahan sticker yang paling sesuai kebutuhan kalian.

  • Scotchlite

Bahan yang pertama yaitu scotchlite dimana bahan yang satu ini cukup tipis dan ada beberapa diantaranya diberi campuran gliter. Keunggulannya yaitu pada malam hari sticker tersebut akanĀ  terlihat lebih terang. Kelemahannya yaitu lebih rentan untuk terkelupas, namun urusan daya rekat lebih baik dibandingkan bahan lainnya.

  • Ritrama

Stiker motor Bali lainnya yaitu menggunakan bahan Ritrama dimana bahan ini sangat mudah untuk ditemukan dan paling banyak digunakan. Kelebihannya tentu saja dari harganya yang murah dan pilihan warnanya beragam. Kekurangannya yaitu tidak sebagus bahan Oracal. Selain itu lebih tipis dan daya rekatnya kurang dan warnanya juga lebih cepat pudar.

  • Oracal

Bahan lain yang sering digunakan untuk memodifikasi motor yaitu bahan Oracal. Dimana sticker tersebut tidak memantulkan cahaya kemBali dan sangat cocok bagi kalian yang ingin merubah warna motor. Keunggulannya yaitu bahan tidak sulit untuk dipasang selain itu bahannya yang lentur sangat mudah digunakan untuk mengikuti body motor kalian.

Pilih Bahan Sesuai Kebutuhan

Jadi itulah beberapa bahan yang bisa kalian temukan ketika akan memasang sticker untuk motor. Selain ketiga bahan tersebut ada bahan lain yang digunakan untuk stiker motor Bali seperti glitter, kodak paper dan lainnya. Semua bahan tersebut tentunya bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Jadi biasakan untuk mencari tahu informasinya terlebih dahulu sebelum kalian memilih sticker yang nantinya akan digunakan untuk motor kalian.

Related posts: