Tahapan Operasi Lasik Beserta Biaya Lasik

biaya lasikBiaya lasik sebenarnya sudah mencakup secara keseluruhan apa yang di butuhkan dalam prosedur tindakan operasi lasik. Namun adakalanya beberapa rumah sakit menerapkan kebijakan yang berbeda sehingga membuat biaya dari operasi lasik antara satu rumah sakit dengan rumah sakit yang lainnya berbeda. Bahkan ada yang mengatakan biaya operasi lasik di satu rumah sakit lebih murah dan terjangkau meski setelah operasi masih ada beberapa biaya lainnya yang harus di bayarkan oleh pasien. Sebenarnya apa saja tahap dari operasi lasik sehingga membutuhkan biaya yang bisa di bilang tak sedikit, khususnya untuk jenis operasi lasik dengan tidak menggunakan pisau dalam prosedurnya.

3 Tahap Operasi Lasik Beserta Biaya Lasik Lengkap Sesuai Prosedur

Jika Anda mengetahui apa saja prosedur yang di lakukan dalam operasi lasik maka Anda akan tahu apa saja jenis tindakan yang tercantum dalam biaya lasik. Khususnya beberapa rumah sakit yang menentukan adanya tambahan biaya terutama untuk beberapa jenis tindakan tambahan yang terjadi selama operasi lasik di lakukan.

Berikut ini adalah beberapa tahap dari di lakukannya operasi lasik sesuai dengan prosedur.

  • Tahap 1

Pada tahap pertama adalah untuk membuat flap atau bukaan yang di lakukan pada kornea mata. Kornea mata sendiri adalah bagian mata yang tidak memiliki warna atau bening yang di iris dengan menggunakan laser femtosecond.

  • Tahap 2

Sedangkan di tahap kedua adalah proses pembukaan flap pada kornea mata. Pada tahap ini kornea mata sudah di buka dengan menyisakan sedikit bagian untuk di jadikan engsel kornea mata. Setelah terbuka baru di lakukan tahap operasi lasik dengan menggunakan excimer laser pada permukaan kornea mata yang sudah di buka.

  • Tahap 3

Dan setelah proses lasik selesai, flap atau bukaan kornea mata di kembalikan lagi dengan hati-hati tanpa menggunakan lem atau jahitan karena nantinya akan sembuh dengan sendirinya. Setelah itu mata Anda akan di tutup dengan menggunakan blok plastik karena mata Anda akan mengeluarkan air yang sangat banyak sebagai akibat dari proses operasi lasik yang di lakukan. Itulah beberapa tahap yang di lakukan dalam operasi lasik dan tercakup dalam biaya lasik.

Related posts: