Ucapkan Selamat Tinggal Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Masalah rambut rontok menjadi momok yang sangat menakutkan, entah itu laki-laki maupun perempuan. Karena memang masalah tersebut membuat orang tidak merasa percaya diri ketika berbicara dengan lawan bicaranya. Sering kali ketika sedang menyisir rambut, atau keramas rambut langsung rontok. Pasti Anda bertanya-tanya bagaimana sih cara mengatasi rambut rontok?

Artikel ini sengaja di buat untuk menjawab semua keresahan Anda dalam permasalahan rambut rontok. Namun bagaimana padatnya aktivitas sehari-hari dan pekerjaan yang menuntut untuk tampil sempurna jadi tidak punya waktu untuk mengatasi rambut rontok. Berikut bahan alami yang bisa dipakai.

Bahan Alami Untuk Rambut Rontok

  • Aloe Vera

Bahan alami yang pertama datang dari Aloe Vera atau yang biasa disebut dengan lidah buaya. Kandungan alaminya mampu bekerja secara efektif, dalam mengatasi masalah kulit kepala dan terutama rambut rontok. Sebagai contoh enzim proteolitik, yang dapat merangsang pada pertumbuhan rambut. Selain itu bisa menghilangkan ketombe yang membuat risih karena gatal yang berlebih. Cara pemakaiannya cukup ambil gel pada lidah buaya, lalu usapkan di rambut, pijat pelan-pelan dan bilas pakai air.

  • Putih Telur

Telur memang menjadi bahan yang mudah dicari dan dibeli, selain sebagai teman makan, putih telur juga bisa lohh digunakan sebagai masalah dalam rambut rontok, dan gatal-gatal karena adanya ketombe. Cara menggunakannya pisahkan kuning serta putih telur hingga keduanya benar-benar terpisah. Jika sudah ambil putih telurnya saja, dan oleskan pada daerah yang bermasalah pada rambut, pastikan putih telur meresap dengan sempurna. Diamkan selama 20 menit lalu bilas tanpa perlu memakai kondisioner.

  • Santan Kelapa

Bahan selanjutnya ini pun gampang sekali dicari, manfaatkan santan kelapa sebagai pengganti obat dalam mengatasi rambut rontok. Kandungan proteinnya yang tinggi menjadikan santan kelapa dipercaya sebagai pendorong pertumbuhan rambut, dan menjaganya agar tetap sehat. Usapkan santan kelapa pada rambut lalu diamkan agar meresap, dan bilas menggunakan air

  • Minyak Kemiri

Selain enak sebagai rempah-rempah dalam masakan. Kemiri juga mempunyai kandungan minyak yang cukup ampuh dalam menangani masalah pada rambut rontok. Selain itu sudah banyak yang jualan minyak kemiri dengan harga yang murah juga. Cara pemakaiannya, cukup tuangkan minyak kemiri sekitar 2 sendok makan, lalu usapkan pada rambut secara merata, diamkan selama kurang lebih 20 menit, dan bilas menggunakan air.

  • Alpukat

Buah yang satu ini menyimpan segudang manfaat yang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya sudah banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan kandungan buah alpukat sebagai alternatif dalam permasalahan rambut rontok. Haluskan dua buah alpukat, bisa secara ditumbuk atau menggunakan mesin blender. Lalu tambahkan sedikit madu, aduk sampai merata. Kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama 45 menit lalu bilas dengan air bersih. Info lebih lanjut kunjungi tautan berikut tentang cara mengatasi rambut rontok.

Related posts: